Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas LP Brebes

Kalapas Brebes Libatkan Warga Binaan Ikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022

Info Terkini | Friday, 20 May 2022, 18:42 WIB
Petugas Lapas Brebes dan Warga Binaan mengikuti upacara Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022 (Foto: Humas Lapas Brebes)

Kalapas Brebes Libatkan Warga Binaan Ikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022 "Ayo Bangkit Bersama".

BREBES - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes menggelar kegiatan upacara bendera

dalam rangka Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke 114 pada tanggal 20 Mei 2022, di lapangan upacara Blok Hunian Lapas Brebes, Jumat (20/5).

Upacara diikuti oleh Pejabat Struktural, Staf, Petugas Pengamanan, Taruna Poltekip, dan CPNS Lapas Brebes serta melibatkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kalapas Brebes Isnawan menyampaikan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G. Plate.

Tahun ini, kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang Ke - 114 dengan tema “Ayo Bangkit Bersama” sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi Covid-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tak lepas dari lahirnya organisasi Boedi Oetomo pada tahun 1908 yang merupakan organisasi pertama di Indonesia yang bersifat nasionalis dan modern dalam sejarah pergerakan kemerdekaan.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja. Guna memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional, mari sejenak kita telaah sisi historis di balik peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

Diakhir sambutannya Menteri Komunikasi dan Informatika RI menyampaikan “Mengutip ucapan Dr. Sutomo “Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih menjadi merah dan putih, selama itu kita tidak akan mau menyerah kepada siapa pun juga.

Ditengah momentum Penanganan nasional Covid-19 yang makin membaik dan Presidensi G20 Indonesia, hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr. Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi Covid-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. Ayo Bangkit Lebih Kuat." tutupnya.

*Humas Lapas Brebes*

_Ringan Mencerdaskan_

#KumhamSemakinPasti

#Pemasyarakatan

#Harkitnas114

#LapasBrebes

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image