Kisah dan Profil Lengkap serta Biodata Komedian Vico Rahman Asal Jepara

Image
Vico Mr Bean Aneh TV
Gaya Hidup | Friday, 20 May 2022, 06:17 WIB

Komedian asal kota ukir Jepara Jawa tengah ini pernah sukses berkarir di tahun 2010 sampai 2017 silam. Pria yang akrab dipanggil Vico Rahman ini ternyata memiliki nama lahir Taufiqurrochman, 9 September 1985 dari pasangan H. Mulyono Adi Sukardi (almarhum) dan Hj. Farida.

Berawal dari keinginan Vico untuk berkarir di Jakarta pada 2004 yang lalu, Vico sempat jadi piguran di rumah produksi film PT. Genta Buana Paramita. Saat itu Vico berperan sebagai prajurit kerajaan dijudul sinetron kolosal "Misteri Gunung Merapi selama hampir 6 bulan.

Setelah itu, Vico pindah ke sinetron modern yang berjudul Rahasia Illahi yang tayang di TPI pada 2005 lalu yang berperan sebagai warga, preman, hansip bahkan berkarakter sebagai pemabok dan penjudi.

Selain itu, Vico juga pernah berperan sebagai polisi, satpam, hansip, supir dan bodyguard di berbagai sinetron yang tayang di semua televisi karena menurutnya, ia harus mendapatkan job syuting untuk kebutuhan sehari-hari di Jakarta dan saat itu Vico bertempat tinggal di kos-kosan di wilayah Jakarta timur dan selatan.

Hingga di tahun 2009 Vico sempat berpikir bahwa perjalanan karirnya hanyalah sebagai piguran saja dan berakting di peran kecil atau peran pendukung yang belum menemukan karakter diri untuk bisa terkenal di industri hiburan Indonesia.

Akhirnya, Vico Rahman terinspirasi untuk meniru gaya dan karakter dari sosok komedian dunia yaitu Rowan Atkinson atau yang terkenal dengan perannya sebagai Mr. Bean.

Keberhasilannya dalam meniru gaya Mr. Bean di mulai dari program televisi yang saat itu ia mengikuti audisi di program 3 Kembang Mencari Kumbang yang tayang di TPI di 2009 silam. Dari penampilannya sebagai peniru Mr. Bean ala Indonesia Vico lebih mudah menawarkan diri ke berbagai program televisi di semua televisi nasional untuk menampilkan sosok lucunya yang berhasil meniru gaya dan karakter dari Mr. Bean.

Kesuksesan dan kesibukan syuting di berbagai program televisi, kemudian Vico menikahi Murniati pengusaha salon asal Makassar di 2014 namun pernikahannya hanya berumur 1 tahun dan bercerai di 2015.

Setelah itu, Vico melanjutkan perjalanan karirnya di dunia akting dan bermain sinetron di SCTV, MNC TV, ANTV hingga terakhir karirnya di program musik Karnaval SCTV tour di Jepara 2019 yang lalu.

Sebelumnya, Vico resmi menikahi gadis asal Lampung yang tinggal di kota Mojokerto Jawa timur pada 2018 yang lalu. Setelah meninggalkan dunia seni peran di Jakarta Vico pernah memproduksi sinetron komedi dengan judul Bin dan Bon yang rencananya akan tayang di ANTV namun kandas ditengah jalan dikarenakan dana produksi dibawah kabur oleh temannya yang ikut membantu di produksi sinetron komedi tersebut.

Pernikahannya dengan Elisa Fitriana Prihandari selama 3 tahun yang akhirnya dikaruniai seorang anak perempuan yang diberi nama Arshyla Quinsya Qaila Qanesya di bulan November 2021.

Diketahui setelah mundur dari dunia sinetron dan televisi, Vico laris manis di berbagai event di Jawa tengah dengan memainkan perannya sebagai Mr Bean ala Indonesia dengan show lucunya dan bernyanyi ala Mr Bean.

Pada 2019, negara Indonesia dilanda pandemi covid 19 yang mengharuskan Vico untuk memutar otak karena berbagai peraturan pemerintah yang melarang melakukan kegiatan yang bersifat berkerumunan yang dinilai mudah menularkan virus Corona. Pada 2020 Vico beralih profesi dari komedian ke profesi sebagai wartawan di kota kelahirannya di Jepara. Hingga di 2021 Vico kerjasama dengan agency Jasa Press Release Media Online Nasional dan hingga 2022 bulan Mei Vico mampu mengembalikan perekonomiannya yang sempat melemah saat pandemi covid-19.

Vico sendiri berharap bisa kerjasama dengan siapapun dalam hal mempromosikan segala macam produk ataupun karya yang diberitakan di media online nasional sebagai jasa press release media online nasional.***

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

X2Download: Platform Baru Tempat Download Video MP4 YouTube

Image

Savefrom: Pilihan Tepat Download Video YT Gratis Tanpa Ribet 2022

Image

Cara Daftar di MyPertamina

Image

Halal Center STAI YASTIS Siap Wujudkan Ekosistem Halal di Sumatera Barat

Image

Jadwal, Niat dan Keutamaan Puasa Dzulhijjah

Image

VidMate Versi lama Simpan MP3 dan MP4 YouTube Aplikasi Downloader Terbaik

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image