Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dokumentasi Lapas

Naik Pangkat, Kepala Lapas Lahat : Tetap Rendah Hati Dan Jaga Integritas!

Info Terkini | Friday, 20 May 2022, 00:00 WIB
Kepala Lapas Lahat Kemenkumham Sumsel saat menyematkan tanda kenaikan pangkat

Lahat, - Bertempat di Aula Lapas Lahat pada Kamis, 19 Mei 2022, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat Kanwil Kemenkumham Sumsel, menggelar upacara kenaikan pangkat Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk periode 1 April kepada 32 (Tiga puluh dua) orang pegawai Lapas Lahat.

Bertindak sebagai inspektur Upacara, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat Kemenkumham Sumsel Soetopo Berutu, secara langsung menyematkan tanda kenaikan pangkat kepada ke 32 (Tiga puluh dua) Pegawai Lapas Lahat tersebut.

Kaur Umum Andi Irawan saat membacakan SK kenaikan pangkat

Namun sebelum itu, terlebih dahulu dilakukan pembacaan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat oleh Kepala Urusan Umum Lapas Lahat Andi Irawan, S.H. dan kemudian barulah disusul dengan penyematan tanda kenaikan pangkat dan serah terima SK oleh Kepala Lapas Lahat Kemenkumham Sumsel Soetopo Berutu.

Adapun golongan pangkat ke 32 (Tiga Puluh Dua) orang pegawai yang menerima kenaikan pangkat tersebut di antaranya; 26 (Dua Puluh Enam) orang dari pangkat Pengatur Muda II/a menjadi pangkat pengatur Muda Tk. I II/b, 1 (Satu) orang pangkat Pengatur II/c menjadi Pengatur Tk. I II/d, 2 (Dua) orang dari pangkat Penata Muda III/a menjadi Penata Muda Tk. I III/b serta 1 (Satu) orang lagi dari pangkat Penata III/c ke Penata Tk. I III/d.

Petugas Lapas Lahat dalam Upacara Kenaikan Pangkat

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat Kemenkumham Sumsel Soetopo Berutu dalam sambutannya berpesan kepada pegawai agar dalam tugasnya senantiasa memiliki kesadaran yang tinggi, bertanggung jawab dan bekerja keras untuk kinerja yang optimal.

“Kenaikan pangkat adalah hak setiap ASN atas pengabdian kerja, dedikasi dan loyalitas terhadap tugas yang diemban setiap ASN, kenaikan pangkat bukanlah sebuah hadiah melainkan sebuah kepercayaan dari bangsa dan negara, jaga dan syukuri amanah ini sebaik- baiknya dibalik kenaikan pangkat baru itu ada konsekuensi dan tanggung jawab lebih dari sebelumnya, kenaikan pangkat ini tentu dibarengi dengan penambahan gaji, dan itu patut disyukuri bersama keluarga, dengan pangkat baru hendaknya saudara- saudara tidak menjadi sombong, tapi tetaplah menjadi ASN rendah hati, jaga integritasmu dan bekerja profesional, jaga marwah dan nama besar Pemasyarakatan dan Kemenkumham...

Kepala Lapas saat menyerahkan SK kenaikan pangkat kepada pegawai

Selamat atas kenaikan pangkat barunya, semoga saudara-saudara semua lebih bersemangat lagi dalam bekerja, ingat prestasimu saat ini bukan karena kemampuan dan kehebatanmu tetapi ada doa orang tua dan Istrimu di balik kesuksesanmu itu jadi hargalah sebaik mungkin.” Pesan Kalapas.

Selanjutnya mari kembangkan terus kompetensi dan intlektual demi masa depan kariermu kelak, saya sangat mendukung apabila ada pegawai yang ingin atau akan melanjutkan kuliah, karena kuliah juga sangat membantu untuk menunjang karier dan kepangkatan.” Pesan Kalapas.

Prosesi Mandi Kembang pegawai Lapas Lahat yang naik pangkat

Kemudian, acara ditutup dengan melakukan foto bersama seluruh jajaran keluarga besar Lapas Kelas IIA Lahat. Namun sebelum itu, seluruh pegawai Lapas Lahat yang naik pangkat tersebut terlebih dahulu menjalani tradisi siraman air kembang.

(Tim Humas Lapas Lahat)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image