Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Moch Dzikry Nur Alam

Menjadi Konten Kreator Tiktok, Ar Raafi Bercita-cita Membahagiakan Orang Tua

Curhat | Thursday, 19 May 2022, 01:04 WIB
Ar Raafi dan Istrinya, Dok: Pribadi
Ar Raafi dan Istrinya, Dok: Pribadi

Saat ini, sejalan dengan perkembangan era digital yang makin pesat dan juga semakin maraknya sosial media, berdampak munculnya pekerjaan yang cukup menyenangkan dan banyak dicari, yakni sebagai seorang content creator. Pada dasarnya content creator bekerja untuk membuat konten dalam bentuk gambar, tulisan, video ataupun suara yang dilakukan untuk memberikan informasi dan juga menghibur orang banyak atau sering disebut netizen.

Hal ini yang juga kini dijalani dan dilakukan oleh seorang konten yang cukup terkenal, yang bernama Ar Raafi Azri Nasution, yang dikenal dengan akun instagramnya @rafi_azr_nst_. Awalnya dulu membuat konten dan berbagi konten video merupakan hobi dan kesenangan tersendiri bagi seorang Ar Raffi, seiring perkembangan waktu, dia menjadi konten creator atau selebgram setelah banyak orang yang menyukai konten yang dia buat dan membuat followernya semakin banyak di media sosial.

“Sebenarnya untuk menjadi konten creator itu tidaklah sulit, namun juga tidak bisa dikatakan mudah. Karena pada dasarnya jika kita ingin sukses sebagai seorang konten creator, hal pertama yang harus kita miliki adalah rasa senang membuat konten atau hobi membuat konten, hobi menyenangkan orang lain”, ujar Raafi menyebutkan awal mula dirinya menjadi seorang konten creator.

Memang, hobi merupakan salah satu jalan bagi orang menuju kesuksesan. Dengan melakukan sesuatu pekerjaan sebagai hobi dan kesenangan, akan membuat kita bekerja dengan enjoy dan nyaman tanpa ada rasa paksaan dan tekanan.

Perkembangan dalam dunia content creator kini sudah berkembang, dimana yang dulu hanya sekadar share information, saat ini orang-orang menggunakan content creator dengan berbagai maksud dan tujuan. Bahkan dunia marketing juga sekarang sudah menjadikan konten creator sebagai salah satu jalan untuk menawarkan produk mereka.

Tak heran, saat ini banyak sekali konten creator yang mempunyai penghasilan yang sangat besar, karena banyak produk yang menjadikan mereka sebagai “jalan untuk menjual produk”. Begitu juga dengan Raafi, pemuda yang bercita menjadi selebgram terkenal dan pingin membahagiakan orangtua ini kini telah menaiki tangga menuju kesuksesan di dunia konten creator.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image