Sipir, Tidak Kenal Hari Libur

Image
Lapas Surulangun
Info Terkini | Wednesday, 18 May 2022, 18:07 WIB
dok. Lapas Surulanmgun

Surulangun - Dalam rangka untuk meningkatkan kewaspadaan dini saat libur akhir pekan yang berlangsung hingga tanggal 16 Mei 2022, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Surulangun Rawas Kemenkumham Sumatera Selatan Indra Yudha, didampingi oleh Kepala Subseksi Keamanan dan Ketertiban Purnawan, melakukan pemeriksaan terhadap jaringan listrik, alat pemadam api ringan (APAR), serta Genset, Sabtu (15/05/22).

Kalapas juga turun tangan langsung guna melakukan pengecekan kesiapan petugas lapas dengan menyambangi blok hunian, melakukan pengawasan pada kegiatan vital, seperti distribusi air bersih dan pengelolaan bahan makanan sampai dibagikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

dok. Lapas Surulangun

Kepada para petugas Indra Yudha menyampaikan bahwa pengecekan serta pengontrolan pada hari-hari libur sebagai 'waspada jangan-jangan' yang selalu ditekankan oleh Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto, "Selalu ingat terhadap 3 hal rawan, yaitu jam rawan, orang rawan dan tempat rawan." tegasnya.

Kalapas menerangkan kegiatan tersebut sebagai bentuk antisipasi dan deteksi dini Lapas Surulangun, guna mencegah tahanan dan WBP untuk memiliki niatan melarikan diri, mengedarkan obat-obatan terlarang, serta menggunakan alat komunikasi ilegal.

dok. Lapas Surulangun

"Kita juga melakukan pengecekan objek vital dalam lapas, di antaranya jaringan listrik, alat pemadam api ringan hingga genset. Mereka harus berfungsi dengan baik setiap saat. Kita lakukan pengawasan aktifitas pengelolaan bahan makanan di dapur umum hingga dibagikan kepada seluruh warga binaan, distrisbusi air bersih hingga ke Pos Jaga dan Blok Hunian. Terakhir tadi kontrol ke area branggang, memeriksa trali besi pada ventilasi udara kamar hunian", tutupnya.

dok. Lapas Surulangun
dok. Lapas Surulangun
Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Lembaga Pemasyarakatan Klas III Surulangun Rawas

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Prodi Sasindo Unpam Gelar Pelatihan Jurnalis kampus

Image

Penjelasan Kemenkumham Sumsel Terkait Penangkapan Napi Lapas Lubuklinggau yang Melarikan Diri

Image

Prodi Sastra Indonesia Universitas Pamulang Gelar Pelatihan Jurnalis Kampus

Image

Lapas Perempuan Palembang Ikuti Pembukaan Kegiatan Konsinyasi Tindak Lanjut Temuan BMN dan ATB

Image

Lapas Perempuan Palembang Ikuti Bimbingan Teknis Jabatan Fungsional Pranata Humas

Image

Prodi Sastra Indonesia Universitas Pamulang Gelar Pelatihan Jurnalis Kampus

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image