CPNS Bapas Muratara Ikuti Latihan PPB, Sudarmanto: Konsentrasi Tinggi dan Saling menghormati Sesama

Image
Humas Bapas Kelas II Musi Rawas Utara
Olahraga | Monday, 16 May 2022, 00:58 WIB

Musi Rawas Utara - Kamis lalu (12/05/2022), CPNS angkatan 2021 Balai Pemasyarakatan Kelas II Musi Rawas Utara Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan menjalani latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) bertempat di halaman lapangan kantor Bapas. Latihan PBB dilaksanakan setelah seluruh pegawai Balai Pemasyarakatan Kelas II Musi Rawas Utara Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melaksanakan Apel Pagi.

Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Musi Rawas Utara Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Sudarmanto) yang didampingi oleh Kepala Urusan Tata Usaha (Bustomi Said) menghimpun 11 orang CPNS Bapas Muratara untuk dilatih Peraturan Baris Berbaris.

CPNS 2021 Bapas Muratara menjalani latihan PBB (Sumber: Dokumentasi Tim Humas Bapas Muratara)

Arsep Putra selaku pegawai dari Balai Pemasyarakatan Kelas II Musi Rawas Utara (Asisten Pembimbing Kemasyarakatan Mahir) memberikan pengarahan PBB kepada CPNS Bapas Muratara. Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) menjadi salah satu kegiatan persiapan sebelum Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) angkatan tahun 2021 di lingkungan Balai Pemasyarakatan Kelas II Musi Rawas Utara Kementerian Hukum dan HAM Sumatera selatan dilaksanakan.

Latihan Peraturan Baris berbaris dilaksanakan dengan tujuan membentuk karakter CPNS yang disiplin serta memupuk jiwa Nasionalisme. Latihan tersebut juga diharapkan mampu membina para peserta agar dapat mengenal kedisiplinan dan loyalitas saat bekerja di lingkungan Balai Pemasyarakatan Kelas II Musi Rawas Utara Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan.

Sudarmanto selaku Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Musi Rawas Utara Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan menegaskan bahwa latihan Peraturan Baris Berbaris sebagai salah satu rangkaian persiapan Orientasi di lingkungan Bapas Muratara merupakan agenda dengan tujuan meningkatkan kedisplinan dan kekompakan pada diri CPNS.

Tujuan yang tidak kalah lebih penting dari latihan PBB ialah agar CPNS dapat bekerja dengan tingkat konsentrasi tinggi dan dapat saling menghormati sesama rekan kerja baik itu sesama CPNS maupun pegawai yang lebih senior.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Enthusiastic about writing / Community advisor at the Ministry of Law and Human Rights

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Analisis Jenis Tindak Tutur Dalam Berita Guru Honorer Diuntungkan dengan 6 Kebijakan Kemdikbud

Image

Imigrasi Muara Enim Ramaikan Turnamen Futsal HUT Bhayangkara

Image

ANALISIS IKLAN MIE INSTAN INDOMIE MENGGUNAKAN JENIS TINDAK TUTUR DALAM KAJIAN PRAGMATIK

Image

Adnan Maddanatja Terpilih Sebagai Presiden Royal Riders Indonesia (RORI) 2022-2024

Image

Analisis Jenis Tindak Tutur Analogi Cerpen

Image

Bapas Lahat Kemenkumham Sumsel Hadiri Rapat Pra Verifikasi Lapangan/Hybrid KLA Lahat

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image