Purnasiswa SMAN 2 Bantul, Meski Pandemi Tetap Mendulang Prestasi

Image
Sutanto
Eduaksi | Saturday, 14 May 2022, 14:58 WIB

Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada segenap siswa kelas XII, meski lulus di masa pandemi namun tetap menunjukkan prestasi.

Indikatornya ada 60 siswa yan sudah mendapat kursi di Perguruan Tinggi, bahkan ada siswi yang menyumbangkan 12 trophy.

Hal tersebut disampaikan Kepala Balai Dikmen Bantul, Ismunardi, MM saat memberi sambutan dalam Purnasiswa SMAN 2 Bantul, di Gedung Madu Candya Kasihan Bantul, Kamis (12/5/2022).

Tampak hadir Kepala SMAN 2 Bantul, Isti Fatimah,M.Pd bersama staf, Komite Madrasah, Forkopinkap Bantul, Lurah Bantul, siwa kelas XII beserta orangtua/wali.

Dalam sambutannya, Kepala SMAN 2 Bantul menyampaikan terimakasih kepada segenap guru yang telah menumpahkan segala kemampuannya dalam mendidik dan membekali siswa sehingga semua dapat menyelesaikan pendidikan dengan lancar.

“Saya merasa bangga, pengorbanan dan perhatian semua guru sungguh luarbiasa. Dan tahun ini ada peningkatan jumlah siswa yang diterima di perguruan tinggi tanpa test. Tak lupa ucapan terimakasih kepada bapak ibu orangtua/ wali yang turut memotivasi dan mendampingi putra putrinya saat belajar. Ini menjadi pengalaman baik untuk peningkatan presatasi di tahun mendatang,” harap Isti, sekaligus menyerahkan kembali siswa kelas XII.

Mewakili orangtua/ wali, Suryawan Raharjo menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak sekolah yang telah mendidik dan membekali berbagai keterampilan hidup sebagai bekal melanjutkan studi dan terjun di masyarakat.

Segenap siswa yang diwisuda dan guru mengenakan pakaian adat, disemarakkan dengan sajian gamelan, tari golek Ayun-ayun dan kelompok paduan suara. Siswa yang berprestasi baik kelas IPS maupun MIPA tampak berbinar, kala mereka mendapat kesempatan diwisuda langsung oleh Kepala Balai Dikmen diampingi Kepala Sekolah sekaligus mendapat penghargaan dari Komite.

Siswa berpretasi tersebut: Juara 1-3 MIPA: Arif Rahman Nurhidayat,nilai 1350.83, Dhony Ardiansyah, nilai 1350.17, Salma Safira Susani, nilai 1341.63. Juara 1-3 IPS: Sintia Arif Fatunisa, nilai 1343.25, Nur Istiqomah, nilai 1335.50, Tumico Setiawan, nilai 1327.00

Pengharagaan juga disampaikan kepada siswa peraih prestasi terbanyak, Adra Fayzah Azahra (XII MIPA 4) meraih 12 trophy sebagai atlet dansa, yang meraup 7 juara Tingkat Provinsi, 4 Juara Tingkat Nasional dan 1 Juara Tingkat Internasional.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Celep RT.07 DK.02 Srigading Sanden Bantul DIY

Guru Harus Terus Belajar

Jathilan, Ikon Dusun Ceme

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Ekspresikan Dengan Buku

Image

Menjadi Bangsa yang Terdidik

Image

Sepucuk Malam

Image

Mp3 Juice: Converter Paling Gampang 2022 Hanya Masukkan Link

Image

Peradaban Buku

Image

Waspada Saat Libur, Kalapas Kelas I Palembang Periksa Kesiapan Petugas Pengamanan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image