Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image yoga ap

Meriahnya Takbir Keliling Di Aloon-aloon Johar dalam Rangka Perayaan Malam Idul Fitri 1443 H

Agama | Saturday, 14 May 2022, 07:01 WIB
Suasana takbir keliling di aloon-aloon Johar menyambut hari raya idul fitri 1443H

Kota Semarang - Warga antusias mengikuti takbir keliling di Aloon-aloon Johar Kota Semarang, Minggu (1/5/2022) malam. Ribuan warga terus memadati aloon-aloon johar untuk bersuka cita menyambut datangnya hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah dengan menggelar takbir keliling.

Arak-arakan takbir keliling ini diikuti oleh beberapa takmir dari Kota Semarang (16 mushola dan masjid). Dari pantauan tim, ribuan masyarakat tampak hadir dalam acara ini, yang terdiri dari anak anak, remaja hingga orang tua ikut bersuka cita menyambut takbir keliling di aloon-aloon johar.

Berbagai macam ornamen digunakan untuk memeriahkan acara takbir keliling

Acara takbir keliling ini diawali dengan dinyalakannya berbagai petasan warna warni yang membuat langit menjadi terang serta membuat suasana menjadi semakin ramai dan meriah. Dalam festival takbir keliling ini juga dimeriahkan dengan adanya arak-arakan ornamen takbiran yang dihias sedemikian rupa menjadi bentuk masjid, unta, ka'bah serta ondel-ondel, tidak tertinggal pula speaker sebagai pengeras suara dari takbir yang dilantunkan penanda hari kemenangan akan segera tiba bagi umat muslim.

Lalu lintas sempat tersendat karena para peserta takbir keliling memenuhi jalanan

Walaupun kondisi jalan disekitar tempat perayaan takbir keliling ini terpantau macet, namun tidak menyurutkan antusiasme dari setiap warga yang berdatangan ikut meramaikan takbir keliling di Aloon-Aloon Johar Kota Semarang.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image