Benarkah Putin Pro Islam?

Image
Husni Magz
Politik | Friday, 13 May 2022, 11:13 WIB

Saya dibuat heran, kenapa banyak sekali orang islam yang tersanjung sekaligus mengelu-elukan sosok Putin. Padahal menurut saya Putin tidaklah Pro Islam, dia hanya sedang memainkan permainan politik untuk mendapatkan dukungan. Lebih dari itu, banyak umat islam yang tidak paham bagaimana seorang Putin telah ikut membantai ratusan ribu umat islam di Suriah ketika Rusia ikut terjun mendukung Basar Asad, pemimpin diktator Suriah yang diguncang demonstrasi rakyat.

Ada banyak alasan kenapa banyak umat islam tertipu sehingga mereka mendukung Putin.

1. Putin terkesan pro Palestina

Mereka bilang Putin itu pro islam karena membela Palestina dan kontra dengan Amerika yang mendukung Israel. Jadi, ketika mereka melihat hal ini mereka berpikir bahwa mereka harus mendukung Rusia dan Putin. Kemudian ketika terjadi perang Rusia-Ukraina, mereka pun mendukung Rusia. Tak peduli dan masa bodoh dengan laporan-laporan yang menyatakan banyaknya korban sipil berjatuhan. Apalagi ketika ada narasi bahwa Ukraina didukung oleh Israel. Lengkap sudah dramanya.

Saya jadi teringat sebuah pepatah yang berbunyi 'your enemy is my enemy'. Karena Amerika mendukung israel dan Rusia mendukung Palestina, mereka terpanggil untuk mendukung Rusia. Masa bodoh dengan kasus ratusan ribu umat islam yang terbunuh oleh kekejaman militer Rusia di Suriah. Saya pikir ini sangat naif dan bodoh. Apa bedanya Rusia dengan Israel? Israel telah membunuh orang Palestina, dan Rusia telah membunuh muslim Suriah. Dua-duanya sama buruk dan tidak bisa dipilih.

Baiklah, anggap saja Rusia tidak membunuh muslim Suriah. Tapi layakkah kita mendukung Rusia yang telah membunuh rakyat sipil Ukraina? Hanya karena rakyat Ukraina bukan orang islam? Hanya karena presidennya dekat dengan Israel?

Wait, ngomongin tentang israel, konon Rusia adalah negara dengan penyumbang terbesar imigrasi Yahudi ke Israel. Kalo memang Rusia pro Palestina, mestinya Rusia melarang orang Yahudi Rusia datang ke Palestina. Karena kalo sudah begitu, orang-orang imigran itu sudah barangtentu merampas tanah Palestina.

Maka dari itu bodoh jangan dipelihara.

2. Putin dekat dengan Presiden Checnya, Ramzan Kadirov

Ramzan itu adalah pengkhianat perjuangan orang-orang Checnya. Ayahnya memperoleh tambuk kekuasan setelah membelot dan kemudian memilih menggabungkan Checnya dibawah kendali Rusia. Ya wajarlah jika kemudian Rusia tidak ada masalah dengan pemimpin Checnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Seorang bibliomania yang mencoba mengikat makna lewat aksara.

Benarkah Putin Pro Islam?

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Ekspresikan Dengan Buku

Image

Menjadi Bangsa yang Terdidik

Image

Sepucuk Malam

Image

Mp3 Juice: Converter Paling Gampang 2022 Hanya Masukkan Link

Image

Peradaban Buku

Image

Waspada Saat Libur, Kalapas Kelas I Palembang Periksa Kesiapan Petugas Pengamanan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image