Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mohamad Su'ud

Breafing Sebelum Terjun Ke Lapangan

Eduaksi | Friday, 13 May 2022, 10:42 WIB

Sebanyak 56 siswa kelas XI, SMK Muhammadiyah (SMKM) 6 Modo, Lamongan, Jawa Timur (Kamis, 12/5/2022), mengikuti pembekalan sebelum melakukan acara Pengembangan Diri Berbasis Lapang (PDBL), yang berlangsung selama 15 hari, mulai 12-26 Mei 2022.

Menurut Rahmadtika Ade IStyawan, Ketua Program Studi (Kaprodi) Peternakan, kegiatan PDBL bertujuan memberikan pemantapan dan pengalaman langsung di peternakan masyarakat. "Kegiatan meliputi pelatihan, pelayanan kesehatan hewan dan pelayanan teknis peternakan," papar pria yang juga alumni SMKM 6 Modo, ini.

Siswa boleh memilih dan menentukan tempat sesuai dengan lokasi dan kelayakan individu siswa. Adapun wilayahnya meliputi: Kecamatan Kedungpring, Bluluk, Modo, Sukorame dan Ngimbang.

56 siswa kelas XI sedang mengikuti pembekalan sebelum terjun ke lapangan (12/5/2022)

"Tindak lanjut dari PDBL, peserta membuat laporan dalam bentuk video dan tertulis sesuai ketentuan," tandas Ghoffar Shiddik Cahyono. Ketua Kaprodi Pertanian dan Keswan ini menambahkan bahwa penilaian didasarkan pada hasil laporan dan absensi harian.

Sepeti diketahui bahwa SMK Muhammadiyah 6 Modo, berdiri sejak tahun 1987, merupakan SMK yang berbasis peternakan dan pertanian. Memiliki 4 jurusan yaitu: Agribisnis Ternak Ruminansia, Agribisnis Ternak Unggas, Kesehatan Hewan dan Tanaman Pangan Hortikultura.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image