Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Majene

Susuri Kota Majene dan Pungut Sampah Dijalan, CPNS Beri Contoh Pada Masyarakat

Info Terkini | Wednesday, 11 May 2022, 12:17 WIB

RutaNe_Info - Sesuai dengan arahan Kepala Rutan Majene (Mansur) saat memberi penguatan, CPNS ikuti pembinaan fisik dan mental oleh pegawai senior di Rutan Majene. (10/05)

Kegiatan tersebut diantaranya adalah, latihan PBB, olahraga penguatan fisik serta mental. Menurut Mansur hal tersebut dilaksanakan sore hari di Lapangan Prasamya Rutan Majene agar tidak mengganggu tugas mereka di kantor saat pagi hari serta mengenalkan kepada masyarakat akan adanya pegawai baru di Rutan Majene. Ia juga mengatakan hal ini bertujuan untuk menguatkan fisik dan mengokohkan mental para CPNS tersebut agar dalam pelaksanaan tugasnya mereka lebih serius dan maksimal.

Bukan hanya pembinaan fisik dan mental, sambil berjalan menuju lapangan dengan didampingi oleh para pegawai senior, Para CPNS tersebut menyusuri kota Majene dan memungut sampah dijalan.

Karutan Majene (Mansur) menuturkan "Bimbingan yang kami berikan bukan dalam bentuk kekerasan karena itu adalah hal yang salah, namun kami mencoba membimbing mereka dengan penguatan fisik dan mental sembari mengenalkan mereka kepada masyarakat".

"Bukan hanya itu, kegiatan bakti sosial memungut sampah dijalan yang dilakukan oleh para CPNS itu secara tidak sadar mengajak dan memberikan contoh positif kepada masyarakat sekitar". Tambahnya.

Mendengar kegiatan ini, Kakanwil Kemenkumham Sulbar (Faisol Ali) saat berbincang dengan Karutan Majene mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia menyebut kegiatan bimbingan CPNS seperti itu sangatlah bagus, sembari penguatan fisik dan mental mereka juga bakti sosial dilingkungan masyarakat, hal ini sangat memberi citra positif Kemenkumham dilingkungan masyarakat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image