Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Fauzan Asa

DORONG HIDUP BERSIH DAN SEHAT, MAHASISWA KKN BMC 2021 UNNES MENGGELAR SOSIALISASI POLA HIDUP BERSIH

Info Terkini | Saturday, 04 Sep 2021, 18:29 WIB

Semarang - Universitas Negeri Semarang (UNNES) pada tahun 2021 menyelenggarakan KKN BMC Genap (Kuliah Kerja Nyata Bersama Melawan Covid-19 Semester Genap) sebagai salah satu bentuk partisipasi UNNES dalam melawan Covid-19 dan sebagai implementasi tridharma perguruan tinggi berupa pengabdian kapada masyarakat. Salah satu program kerja yang dilaksanakan Mahasiswa KKN BMC Genap adalah melaksanakan sosialisasi pola hidup bersih dan sehat guna mencegah penularan virus covid-19 kepada ibu-ibu PKK Desa Krandegan Kecamatan Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara pada tanggal 6 Juli 2021.

Menurut Pelaksana Sosialisasi, Navari Wahyuning Ramadhani, tujuan sosialisasi ini dimaksudkan untuk mengedukasi masyarakat terkait pentingnya menerapkan pola hidup bersih dan sehat dalam rangka mencegah penularan virus covid 19. “Sosialisasi PHBS ini sangat diterima dengan antusias oleh ibu-ibu PKK di Desa Krandegan” ujarnya. Kegiatan ini membahas tentang tatanan PHBS yang ditetapkan oleh pemerintah, yaitu : PHBS di rumah tangga, sekolah, tempat kerja, sarana kesehatan, dan tempat umum. Sedangkan untuk gambaran PHBS yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari seperti : Mandi dan mengganti pakaian setelah berpergian, memakai masker dengan benar, mencuci tangan menggunakan sabun, menghindari kerumunan, menjaga kesehatan fisik dan iman, mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang, dan olahraga rutin yang aman.

Harapannya sosialisasi tersebut dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat terkait manfaat menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta terkait hal-hal yang perlu dilakukan agar bisa terhindar dari terpaparnya virus covid-19. Sosialisasi dilaksanakan di rumah salah satu anggota PKK Desa Krandegan, Kabupaten Banjarnegara dengan dihadiri oleh 18 anggota penggerak PKK Desa Krandegan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image