Menikmati Sensasi Kopi Pancong dengan Sajian Kue Tradisional di Dedy Kopi

Image
Hamdani
Kuliner | Saturday, 04 Sep 2021, 09:06 WIB
(Warga Kota Banda Aceh pencinta Kopi Pancong/Dokpri)

Menikmati kopi pancong panas di pagi hari menimbulkan sensasi tersendiri bagi para pecinta kopi di Banda Aceh. Apalagi bila kopi yang disuguhkan itu ditemani dengan sepotong kue tradisional khas Aceh, namanya kue leumpeng. Hmm lezat!

Kopi pancong adalah sebutan untuk kopi yang isinya setengah gelas atau tidak penuh. Istilah itu sudah lazim dikalangan "laki-laki warung kopi" di Aceh.

Salah satu kebiasaan warga kota Banda Aceh adalah minum kopi di warung-warung favorit mereka terutama di pagi hari. Seperti yang terlihat di sebuah warung dengan brand Dedy Kopi yang ramai pengunjung. Warung ini terletak tepat di jantung ibu kota Provinsi Aceh.

(Kopi Sanger/Dokpri)

Bila Anda pernah melewati perempatan Jambo Tape, Anda pasti tahu lokasi Dedy Kopi. Tidak jauh dari persimpangan lampu merah (traffic light), lalu belok kearah kiri atau kanan.

Dedy Kopi buka setiap hari mulai dari subuh hingga pukul 23:00 menjelang midnight. Kedai kopi yang digawangi anak muda ini menyediakan beragam jenis minuman hangat dan dingin. Ada kopi panas yang aduhai rasanya, kopi sanger, kopi espresso, teh tarek, telur rebus setengah matang, dan banyak lagi.

Selain menyajikan sensasi cita rasa kopi pilihan, Dedy kopi juga menghidangkan aneka kue tradisional/khas Aceh yang terkenal sangat lezat.

(Kue Ketan Serikaya)

Salah satu yaitu kue leumpeng. Panganan ini terbuat dari tepung beras yang dibalut dengan daun pisang ditambah adonan kelapa dan gula, lalu di panggang hingga matang. Rasanya legit dan lezat, pas sebagai pendamping kopi.

Ada juga kue ketan selei, ini khas Aceh Rayeuk dengan topping Serikaya yang manis. Kue ini dibuat dari beras ketan dan diberikan selei diatasnya. Taste-nya bikin ketagihan.

Setiap hari Dedy kopi melayani tak kurang dari ratusan pelanggannya. Dengan pelayanan yang ramah, warung ini kerap menjadi tempat tongkrongan yang nyaman bagi pengunjung.

Apalagi karyawan mereka rerata masih berusia muda, gesit, lincah, dan baik dalam melayani konsumen.

(Kue khas Aceh)

Dari segi harga yang ditawarkan pun lumayan terjangkau alias tidak mahal. dengan duit Rp10.000 anda sudah dapat menikmati segelas kopi panas plus beberapa potong kue.

Di bagian depan Dedy kopi tersedia Nasi Gurih untuk sarapan, ada juga Tahu Goreng, Bubur Ayam Bandung, Kuah Beulangong, dan Mie Aceh dengan berbagai varian rasa.

(Mie Aceh)

Kenyamanan menyeruput kopi disini tidak hanya dari cita rasa kopi, aneka kue tradisional, harga yang lumayan untuk dompet kita, layanan yang ramah, tempat yang bersih, tapi juga tersedia tempat parkir yang representatif.

Pokoknya dijamin deh kalau anda mengunjungi Dedy kopi pasti balik lagi. Sensasi kopinya bikin ketagihan lho! Datang dan nikmati ya guys. (*)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Suara Rakjat

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Kesekian Kali

Image

Puskesmas Terbaik DKI Jakarta Berdasarkan Review Terbaru

Image

Ruang Lingkup Morfologi

Image

Pengaruh k-pop terhadap remaja

Image

Prodi Hukum Bisinis Unismuh Makassar Siap Gelar Kuliah Perdana Awal Desember

Image

Video Kreatif Keren Tanpa Asap Rokok Lapas Perempuan Palembang Juara 1 pada HUT Yayasan Jantung Seha

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image