Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Fokker

K.I.K.A Squad Berbagi Ditengah Pandemi

Info Terkini | Friday, 03 Sep 2021, 16:40 WIB
Dokpri. K.I.K.A Squad berbagi

Ngunut, Tulungagung. Aksi K.I.K.A Squad berbagi, merupakan sebuah agenda rutin yang digelar oleh para pelanggan K.I.K.A dalam menebar agenda-agenda kebaikan untuk sesama. Kepedulian terhadap sesama ditengah wabah yang melanda merupakan latar belakang dari kegiatan yang dilakukan rutin setiap hari Jumat.

Bergerak dari donasi yang terkumpul dari para pelanggan K.I.K.A. Mereka bergerak menuju pusat-pusat keramaian di kota Ngunut, Tulungagung. Menyasar para tukang-tukang becak, pekerja-pekerja lapangan, kebersihan, dan juru parkir.

Sekedar berbagi makanan gratis kepada mereka yang membutuhkan, adalah tujuan kami dari K.I.K.A Squad. "Intinya, dari sedikit yang kita berikan, tentu sangat berarti untuk mereka yang membutuhkan", ungkap Kiki Yuwana Sari selaku koordinator K.I.K.A Squad. (3/9)

Tulungagung, khususnya kota Ngunut, saat ini masuk sebagai zona orange pesebaran wabah Covid-19 di Jawa Timur. Segala sektor tentu terdampak, baik dalam sektor ekonomi ataupun sosial. Suatu persoalan yang realitasnya menjadi tanggung jawab bersama.

Dokpri. K.I.K.A Squad berbagi

Selama beberapa waktu Tulungagung terdata sebagai zona merah pesebaran wabah. Masyarakat tidak dapat mudah beraktivitas seperti biasanya. Sama halnya dengan warga kota Ngunut, akses kegiatan publik sangat dibatasi oleh aturan-aturan yang berlaku.

"Jangan malu untuk ikut berbagi dalam kebaikan. Bukan juga untuk pamer, kita hanya berusaha menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama. Semakin banyak orang tahu, semoga makin banyak yang tergerak hatinya untuk ikut berbagi", tutup Kiki disela kegiatannya berbagi di sekitar Pasar Ngunut hari ini.

Harapan tentu jangan sampai sirna, perjuangan tentu jangan sampai padam. Kita diajarkan untuk selalu gotong royong dalam menghadapi persoalan bersama. Khusunya dalam mengambil hikmah dari wabah Covid-19.

Bersama-sama menumbuhkan kepedulian adalah kunci utama menyelesaikan persoalan sosial. Dengan tetap menjaga protokol kesehatan, semoga kegiatan ini dapat senantiasa memberikan inspirasi bagi kita semua.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image