K.I.K.A Squad Berbagi Ditengah Pandemi

Image
Fokker
Info Terkini | Friday, 03 Sep 2021, 16:40 WIB
Dokpri. K.I.K.A Squad berbagi

Ngunut, Tulungagung. Aksi K.I.K.A Squad berbagi, merupakan sebuah agenda rutin yang digelar oleh para pelanggan K.I.K.A dalam menebar agenda-agenda kebaikan untuk sesama. Kepedulian terhadap sesama ditengah wabah yang melanda merupakan latar belakang dari kegiatan yang dilakukan rutin setiap hari Jumat.

Bergerak dari donasi yang terkumpul dari para pelanggan K.I.K.A. Mereka bergerak menuju pusat-pusat keramaian di kota Ngunut, Tulungagung. Menyasar para tukang-tukang becak, pekerja-pekerja lapangan, kebersihan, dan juru parkir.

Sekedar berbagi makanan gratis kepada mereka yang membutuhkan, adalah tujuan kami dari K.I.K.A Squad. "Intinya, dari sedikit yang kita berikan, tentu sangat berarti untuk mereka yang membutuhkan", ungkap Kiki Yuwana Sari selaku koordinator K.I.K.A Squad. (3/9)

Tulungagung, khususnya kota Ngunut, saat ini masuk sebagai zona orange pesebaran wabah Covid-19 di Jawa Timur. Segala sektor tentu terdampak, baik dalam sektor ekonomi ataupun sosial. Suatu persoalan yang realitasnya menjadi tanggung jawab bersama.

Dokpri. K.I.K.A Squad berbagi

Selama beberapa waktu Tulungagung terdata sebagai zona merah pesebaran wabah. Masyarakat tidak dapat mudah beraktivitas seperti biasanya. Sama halnya dengan warga kota Ngunut, akses kegiatan publik sangat dibatasi oleh aturan-aturan yang berlaku.

"Jangan malu untuk ikut berbagi dalam kebaikan. Bukan juga untuk pamer, kita hanya berusaha menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama. Semakin banyak orang tahu, semoga makin banyak yang tergerak hatinya untuk ikut berbagi", tutup Kiki disela kegiatannya berbagi di sekitar Pasar Ngunut hari ini.

Harapan tentu jangan sampai sirna, perjuangan tentu jangan sampai padam. Kita diajarkan untuk selalu gotong royong dalam menghadapi persoalan bersama. Khusunya dalam mengambil hikmah dari wabah Covid-19.

Bersama-sama menumbuhkan kepedulian adalah kunci utama menyelesaikan persoalan sosial. Dengan tetap menjaga protokol kesehatan, semoga kegiatan ini dapat senantiasa memberikan inspirasi bagi kita semua.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Guru Sejarah SMA Malahayati

Artikel Terkait

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Dual Akun,GB WhatsApp (GB WA) Versi Update

Image

7 Penginapan di Asia Tenggara dengan Pemandangan & Fasilitas Terbaik

Image

Viral Video Kuburan Upin Ipin, Ini Klarifikasi Tim Produksi

Image

Produk Wisata Untuk Mengoptimalkan Potensi Desa Wisata

Image

5 Game NFT Penghasil Uang, Wajib Coba Nih!

Image

Pada Suatu Paragraf

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image