Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Muhammad Amirudin

MTSN JEBLOG KLATEN MENGADAKAN LOMBA VIRTUAL (memperingati HUT RI ke 76)

Eduaksi | Saturday, 28 Aug 2021, 19:26 WIB
Beberapa karya peserta lomba menggambar poster

Perayaan HUT RI tahun ini memang sangat berbeda dari tahun - tahun sebelumnya, karena rakyat Indonesia sedang dalam pandemi, sehingga tak semeriah ketika suasana normal. Akan tetapi situasi ini tidaklah mengurangi semangat “empat lima”, sebagaimana yang dilakukan peserta didik di MTsN Jeblog Klaten. Madrasah kelas jauh dari MTsN 1 Klaten ini, dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 76 tahun ini mengadakan lomba yang wajib diikuti oleh semua peserta didik kelas 7, 8 dan 9. Lomba diadakan mulai tanggal 23-26 Agustus 2021 secara virtual. Semua peserta didik sangat antusias mengikuti lomba ini. Terbukti di dalam catatan panitia sebanyak 92 % peserta didik mendaftarkan sebagai peserta lomba.

Jenis lomba yang dilombakan antara lain : lomba menggambar poster, lomba membaca teks proklamasi dan lomba menyanyi lagu - lagu perjuangan. Ternyata semua siswa sangat antusias dalam mengikuti lomba tersebut. Hal ini diungkapkan salah satu peserta lomba, bahwa lomba virtual yang diadakan sekolahan ini dapat mengurangi kejenuhan belajar daring setiap hari yang membuat kami “gabut”, katanya. Selain itu peserta yang lain mengatakan bahwa lomba ini merupakan wujud rasa hormat kami kepada para pejuang kemerdekaan yang telah memperjuangkan bangsa Indonesia untuk merdeka. Kami ingin mengisinya dengan kegiatan yang bermanfaat, tuturnya. Bukan tujuan kami untuk menang dalam lomba ini, tegas peserta lomba yang lain.

Beberapa karya peserta lomba menyanyikan lagu-lahu perjuangan

Lomba dalam rangka memperingati HUT RI ke 76, pendaftaran dan pelaksanaannya dilakukan secara online. Sehingga tidak perlu ada keramaian dan kerumunan di sekolah. Siswa cukup mengirimkan hasil karyanya secara online melalui jaringan internet. Sebagai juri lombanya adalah bapak Tri Nuryanto, S.Pd, ibu Munatun, S.Pd.I dan ibu Anisa Kusumaningrum, S.Psi. (guru MTsN Jeblog). Setelah hasil karya dikirim melalui handphone, juri segera menilai karya para peserta lomba. Semua peserta lomba akan diberi sertifikat sebagai bentuk penghargaan dan motivasi dari sekolah, dan peserta lomba yang menjadi juara akan diberikan penghargaan berupa paket data internet dan sertifikat yang bisa diakses secara online.

Penulis :

Siti Aminah, S.Pd. (Guru MTsN Jeblog)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image