Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image taufik sentana

Selamat! Artikel ke 600 di Retizen terlampaui dan Siap Jadi Buku Tersendiri

Gaya Hidup | Thursday, 11 Apr 2024, 09:49 WIB

Selamat!: 600 artikel di Retizen Siap Jadi Buku tersendiri.

===

Saya memulai debut di retizen sejak awal 2022 lalu. Hanya untuk hobi dan dokumentasi. Pada fase awal itu saya juga sempat menerima penghargaan bulanan sebagai bloger terbaik. Ada beberpa kali.

Selebihnya tidak dan saya pun mulai jarang update dan stagnan di akhir 2023 dengan 500an artikel. Jelang awal 2024 saya mulai aktif kembali dengan komitmen baru.

Dan alhamdulillah, beberapa artikel menyabet "populer" dengan 600-1000an pengunjung. Seperti yang terbaru tentang: "Hikayat hujan", "Hikayat Malam", "nuzul al quran". "Doa mesra akhir ramadhan"," pakaian takwa" dan "Ritual makan".

Umumnya tulisan saya bergenre sastra,esai sosial dan pendidikan Islam. Dari semua tulisan itu akan dirampungkan ke dalam buku. Khususnya Puisi dan beberapa esai.

Untuk puisi rerata bersifat modern dan dinamis: dengan rencana judul "Surat surat Cahaya"/"peradaban kota". Adapun esai direncanakan akan menjadi bagian dari antologi 77 inspirasi pendidikan Islam.

Terima kasih kepada tim redaktur rerizen dan mediator. Terkhusus terima kasih kepada para pembaca sekalian atas dukungan selama ini.

Ilustrasi.ts.adaptasi

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image