Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Priana Putra

Seru, 5 Hal Ini Pasti Bikin Kamu Kangen Kuliah Offline

Kuliner | Sunday, 15 Aug 2021, 15:39 WIB

JAKARTA -- Pandemi Covid-19 telah berlangsung lebih dari satu tahun. Selama itu pula, banyak sekolah dan kampus menerapkan sistem kuliah online dan meninggalkan kuliah tatap muka untuk sementara. Meskipun kuliah daring dilakukan untuk kebaikan bersama, tentu ada beberapa hal yang bikin kamu kangen kuliah offline atau tatap muka.

Kira-kira apa saja ya? Yuk lihat lima poin yang Ciz n' Chic rangkum di bawah ini.

1. Ibu Kantin

Dari berbagai gerai yang ada di kantin kampus, biasanya ada setidaknya satu atau dua ibu kantin yang bikin kamu sangat rindu. Dengan keunikan masing-masing, ibu kantin kerap menjadi sosok tempat anak-anak kampus bercerita, curhat, dan masih banyak lagi.

2. Menunggu Kelas atau Istirahat di Kost Teman

Banyak anak kuliah yang merantau dan memilih kost sebagai tempat tinggal. Kalau sudah begitu, kemungkinan besar kamarnya juga akan menjadi tempat berkumpul dan beristirahat untuk teman-teman dekatnya. Hayoo, kamu pasti pernah numpang istirahat di tempat kost temanmu kan? Suasana itu pasti bikin kamu kangen banget sama kuliah offline.

3. Kuliner Kampus

Bukan rahasia lagi jika lokasi kampus atau sekitarnya menjadi surga untuk kamu yang ingin makan atau jajan dengan harga bersahabat. Salah satu tempat kuliner yang terkenal jadi favorit anak kampus adalah Ciz n’ Chic. Kedai ini menyajikan aneka olahan ayam yang dikombinasikan dengan keju sebagai menu pendamping yang membuatnya jadi makanan kekinian.

“Selain rasanya yang lezat, makanan di Ciz n’ Chic pun terkenal dengan harga yang bersahabat khas anak kampus. Dengan memegang uang Rp20 ribuan saja, kamu sudah bisa menikmati makanan seperti di kafe atau restoran,” kata Suryanto Wijaya, Owner dari Ciz n’ Chic.

4. Uang Jajan

Jika dulu kamu mendapatkan uang jajan setiap hari, mungkin sekarang uang jajanmu lebih dibatasi karena kamu lebih banyak di rumah. Tapi ini ada sisi positifnya loh! Kamu jadi berkontribusi membantu orang tuamu berhemat di tengah masa sulit ini. Asupan makanan yang kamu konsumsi juga jadi lebih terjamin.

5. Kakak atau Adik Kelas yang Lucu-Lucu

Nah loh! Selain empat hal di atas, poin terakhir ini pasti bikin kamu kangen kuliah tatap muka. Di tengah penatnya urusan kampus, kadang dunia menjadi lebih indah dengan hadirnya kakak atau adik kelas yang rupawan atau lucu. Dunia pun jadi makin indah jika kamu bisa berkenalan dengan mereka!

Itulah tadi lima hal yang pasti bikin kamu kangen kuliah tatap muka. Semoga pandemi cepat berakhir dan kamu bisa menikmati indahnya momen belajar sembari bersosialisasi bersama teman-teman.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image