Yuk Rayakan Hari Kucing Internasional

Image
Cepiyah
Gaya Hidup | Sunday, 08 Aug 2021, 17:44 WIB

Hari ini, 8 Agustus adalah hari yang ditunggu-tunggu bagi pecinta kucing di seluruh dunia. Ya, hari ini adalah Hari Kucing Internasional atau International Cat Day. Hari di mana para pencinta kucing dapat merayakan Hari Kucing Sedunia sebagai wujud rasa cinta dan kasih sayang mereka terhadap hewan peliharaan kesayangan Nabi ini.

Hari Kucing Sedunia atau International Cat Day berawal dari gagasan dan ide dari International Fund for Animal Welfare (IFAW) atau Dana Internasional untuk Kesejahteraan Hewan.

IFAW membuat perayaan Hari Kucing Sedunia ini pada tahun 2002. Artinya, International Cat Day ini mulai dirayakan pada tahun tersebut. Jadi ini adalah tahun ke 20 perayaan hari kucing dan terus dirayakan setiap tahunnya.

Tujuan IFAW menggagas International Cat Day adalah untuk meningkatkan kesadaran akan kucing dan belajar tentang berbagai cara untuk membantu dan melindungi mereka.

Beragam cara dapat kita lakukan untuk menumbuhkan rasa sayang kita kepada hewan yang menggemaskan ini.

Seperti yang dilakukan akun media sosial Catijah, melakukan kampanye Hari Kucing Internasional ini dengan tema "Kami Menyayangimu Tanpa Pandang Bulu". Karena tidak peduli kucing ras atau lokal, sebagai pecinta kucing kita tidak boleh membeda-bedakannya. Mereka juga ciptaan Allah yang mesti kita sayangi. Apalagi untuk kucing liar yang tidak berpemilik. Harapannya di hari ini mereka para kucing liar bisa merasakan sentuhan kasih sayang dari manusia.

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk merayakan hari kucing ini, misalnya memberi makan kucing jalanan, mengajak bermain, memandikan kucing, atau sekedar berfoto bersama dan mengunggahkan ke sosial media. Dengan kampanye ini diharapkan tidak ada lagi kasus kekerasan terhadap hewan. Karena meyayangi hewan adalah perintah agama.

Rasulullah SAW bersabda,

"Orang-orang yang ada rasa Rahim akan dirahmati oleh Tuhan yang maha Rahman, yang memberikan berkat dan Mahatinggi. Sayangilah yang di bumi supaya kamu disayangi pula oleh yang di langit."

(Hadits Riwayat Imam Ahmad, Abu Dawud, Tirmidzi dan al Hakim dari Abdullah bin Umar)

Selamat Hari Kucing Internasional. Semoga kesejahteraan kucing-kucing di dunia khususnya di Indonesia ini dapat lebih baik lagi :)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

INFJ. Suka nulis random. Matcha addict

Waspada Penipuan Paket Modus Kurir Ditilang

Pengalaman Ramadhan di Negeri Jiran

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Unisa Yogyakarta Tandatangani Kerjasama dengan Pemkab Kapuas Hulu

Image

Pariwisata Religi Solo-Magetan, Akulturasi Budaya Islam-Jawa

Image

Cyberbullying Pengaruhi Kesenjangan Sosial Masyarakat

Image

IMM Insan Kamil UMP Resmikan Pojok Baca

Image

21 Tahun Berikhtiar, YBM BRILiaN Kembali Raih Penghargaan Indonesia Fundraising Award 2022

Image

Azyumardi Azra Dianugerahi Life Achievement Filantropi dalam Indonesia Fundraising Award 2022

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image