Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Fokker

Misi Kemanusiaan Berbagi Sembako dan Semprot Disinfektan di Panti-Panti Asuhan

Info Terkini | Saturday, 07 Aug 2021, 22:35 WIB
Dok. Pribadi Tim Misi Kemanusiaan

Tim Misi Kemanusiaan hari ini kembali bergerak melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 di lingkungan panti-panti asuhan yang tersebar di seluruh Jakarta. Tidak hanya melakukan sosialisasi, mereka juga mengadakan kegiatan edukasi bagi para santri akan bahaya Covid-19.

“Alhamdulillah, hari ini Tim Misi Kemanusiaan telah melakukan kegiatan edukasi, berbagi sembako hingga penyemprotan disinfektan di Panti Asuhan Muhammadiyah, Sawangan, Depok,” ujar Apt. Lukman Suhandi, Sabtu (7/8).

"Kita tengah mengadakan Gerakan Patungan Solidaritas, yang hasilnya ditujukan untuk anak-anak panti asuhan sejak wabah Covid-19 menyerang para santri, khususnya di DKI Jakarta", ungkap Rully Onzo, selaku Ketua Tim Misi Kemanusiaan.

Tercatat sudah ada dua panti asuhan yang tengah diedukasi dalam pencegahan penyebaran Covid-19, seperti Panti Asuhan Muhammadiyah Al-Qubro di Lenteng Agung, dan Panti Asuhan Muhammadiyah di Sawangan.

"Tim akan terus bergerak memberikan edukasi bagi para santri yang terdampak, juga pengadaan logistik bagi warga yang isoman", jelas Agung TP. Panti asuhan adalah area yang belum dapat dikatakan tersorot dalam upaya pengendalian wabah.

Selain dari kegiatan itu, Tim juga memberikan dukungan terhadap beberapa rumah sakit di Jakarta, seperti pengadaan APD, serta suplemen untuk para petugas kesehatan. Terbilang 200 lebih paket APD telah didistribusikan, serta 500 paket sembako untuk masyarakat umum.

Selain dari Gerakan Patungan Solidaritas, agenda lainnya adalah Gerakan Jum'at Barokah, yakni pembagian makanan gratis terhadap warga di daerah karantina, dan penyediaan oksigen serta peralatan medis penunjang bagi warga yang tengah menjalani isolasi mandiri.

Dukungan berbagai kalangan tentu akan sangat diapresiasi bagi Tim Misi Kemanusiaan yang akan selalu bergerak mengatasi pandemik. Mereka hadir atas dasar solidaritas melihat realitas masyarakat saat ini.

Dengan harapan, semakin banyak apresiasi dan kelompok-kelompok sosial yang bergerak bersama menghadapi wabah ini, akan semakin mempercepat Indonesia terbebas dari pandemik.

"Edukasi bagi generasi muda untuk sadar terhadap pentingnya menjaga kesehatan sesuai dengan gerakan 5 M, tentu menjadi tugas para edukator di lingkungan masyarakat. Semoga Tim Misi Kemanusiaan akan dapat terus bergerak untuk ummat dan kita juga terus melakukan open donasi". tutup Rully Onzo, Jumat (6/8).

Untuk berpartisipasi dalam kegiatan Patungan Solidaritas 50K bisa dilakukan dengan transfer ke nomor rekening Bank Mandiri 1570003227866 (Rulliyansyah) konfirmasi ke WhatsApp 0881024812313 (Onzo).

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image