Begini Syarat dan Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram

Image
Caileak Company
Teknologi | Monday, 02 Aug 2021, 10:46 WIB

Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram Bagaimana cara akun kita menjadi centang biru di Instagram? Apa saja syarat agar akun kita bisa terverifikasi dan mendapatkan tanda centang biru? Temukan semua jawabannya di artikel ini!

Akun Instagram bercentang biru atau akun terverifikasi adalah sebuah penanda yang diberikan resmi oleh Instagram, yang menunjukan kalau akun tersebut asli.

Centang biru biasanya akan dengan mudah didapatkan kalau kalian merupakan seorang publik figure. Hal ini karena status user tersebut mengundang para pengguna akun Instagram untuk membuat akun palsu, sehingga membuat bingung user lain yang ingin mengikutinya.

Tetapi apa iya cuma untuk publik figure saja? Ternyata tidak. Tidak hanya publik figure saja yang bisa mendapatkan centang biru, melainkan akun jualan (brand), perusahaan, komunitas, lainnya pun bisa.

Syarat Mendapatkan Centang Biru Instagram

Untuk mendapatkan centang biru di Instagram, setidaknya ada beberapa syarat yang harus kalian penuhi. Syarat yang akan kami tuliskan di bawah ini adalah syarat resmi yang dikutip dari laman resmi Instagram. Berikut adalah syaratnya:

Autentik

Akun yang mendapatkan centang biru hanya akun-akun asli, original, mewakili orang, bisnis, brand, komunitas, atau entitas terdaftar lainnya.

Unik

Akun yang mendapatkan verifikasi pasti mewakili orang atau bisnis terkait secara unik; hanya satu akun untuk satu orang atau bisnis yang boleh diverifikasi. Namun ada pengecualian bila kalian memiliki akun serupa tetapi berbeda bahasa. Dan perlu digaris bawahi, Instagram tidak memverifikasi akun dengan minat umum seperti meme, komedi, dll.

Lengkap

akun yang mendapatkan centang biru harus sudah melengkapi identitas yang diminta pihak Instagram, baik itu yang tampil di aplikasi maupun yang tidak. Sebagai contoh, akun kalian harus sudah melengkapi bio, foto profil, publik (tidak digembok), isi kontak, website, dan yang tidak kalah penting kalian tidak boleh mempromosikan link follow ke sosial media lainnya.

Terkenal.

Akun-akun yang berpotensi dipalsukan, yang paling banyak dicari, yang followersnya sudah banyak, biasanya akan diprioritaskan oleh Instagram.

Cara Mendapatkan Centang Biru Instagram

Nah, jika kalian adalah salah satu dari kelima orang di atas, maka silakan dicoba untuk mengajukan badge centang biru ke Instagram. Dan jika kalian belum termasuk, tidak salahnya dicoba, siapa tahu kalian juga bisa dapat centang biru. Berikut adalah cara mendapatkan centang biru Instagram

1. Buka pengaturan akun Instagram

Langkah pertama adalah membuka pengaturan akun Instagram. Di kanan atas tap simbol strip tiga > pengaturan > akun.

2. Masuk ke menu minta verifikasi

Selanjutnya, di sana akan ada menu minta verifikasi. Tap. Lalu isi identitas yang diperlukan seperti nama lengkap, kategori akun, dll.

3. Upload foto kartu identitas

Karena verifikasi ini bersifat resmi, maka kalian juga harus mengupload foto kartu identitasdalam hal ini KTP- agar prosef verifikasi bisa berjalan.

4. Tunggu proses peninjauan

Langkah berikutnya adalah menunggu sampai proses peninjauan selesai. Kalau akun kalian memenuhi syarat, Instagram akan mengirimkan notifikasi dan langsung menampilkan centang biru di akun kalian. Selesai.

Demikianlah Syarat dan Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram yang dapat saya sampaikan, silahkan kalian terapkan dan jangan pernah putus asa untuk mencoba, apabila mendapatkan penolakan, lakukan pembenahan lalu ajukan kembali pengajuan verifikasi centang biru.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Image

LITERASI DIGITAL DAN PERAN GURU SAAT PANDEMI

Image

Pagebluk dan Wajah Murung Pendidikan Indonesia

Image

Jangan Kau Beri Tahu Kepada Mereka

Image

Andai pandemi pergi, MAHASISWA KESEHATAN MEMBUTUHKAN PRAKTIKUM DI LAPANGAN BUKAN SEKADAR TEORI

Image

Enam Tip Memilih Reksa Dana Terbaik untuk Pemula, Nomor 2 Sering Disepelekan

Image

PANDEMI CORONA MEREDA SEMUA KEMBALI CERIA

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image