Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image SUGENG

Kepsek di Banten Diminta jadi Satgas Covid 19, Begini Intruksinya!

Politik | Wednesday, 28 Jul 2021, 19:30 WIB
Gubernur Banten Wahidin Halim. (Foto: Istimewa)

BANTEN - Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) instruksikan para Kepala Sekolah untuk menjadi relawan informasi Covid-19. Para Kepala Sekolah diminta memilah dan memberikan informasi yang benar tentang Covid-19 kepada lingkungannya agar tidak termakan oleh informasi yang tidak benar (hoax).

BACA JUGA: Perkuat Pertahanan Pangan, Banten Perluas 37 Hektar!

“Sebagai Kepala Sekolah juga membantu Pemerintah untuk menjelaskan Covid-19 ke lingkungannya. Membantu Pemerintah untuk memberantas Covid-19,” ungkap Gubernur Wahidin Halim dalam Pengarahannya secara virtual kepada Kepala SMAN, SMKN, SKhN, serta KCD se-Provinsi Banten dari Ruang Rapat Rumah Dinas Gubernur Banten Jl. Jenderal Ahmad Yani No.158 Kota Serang (Rabu, (28/7/2021).

Gubernur Wahidin Halim mengatakan, saat ini, banyak sumber-sumber informasi, salah satunya melalui media sosial. Tetapi, tidak semua informasi tersebut sesuai dengan keadaan sebenarnya. Diharapkan, Kepala Sekolah bisa menyampaikan bahwa sebuah informasi tersebut benar atau hoax.

BACA JUGA: Soal Penangan Covid-19, Mendagri Apresiasi Bupati Zaki

Selain itu, Gubernur Wahidin Halim meminta Kepala Sekolah sebagai manajer harus mampu menyakinkan para guru untuk menyampaikan jejak-jejak perjuangan para guru sejak masa perjuangan hingga saat ini. Kita harus bangkit dan bergerak bersama-sama memberikan pelayanan, pencerahan, dan penyegaran ke masyarakat. “Karena Kepala Sekolah bagian dari aparat pemerintah,“ tambahnya.

Dikatakan, dalam situasi pandemi Covid-19 ini, semua pihak termasuk para Kepala Sekolah dituntut pengabdiannya. Covid-19 telah banyak meminta korban termasuk para guru. “Kita tidak boleh putus asa atau patah semangat untuk menyelamatkan rakyat dari pandemi Covid-19. Dengan sebuah keyakinan kita bisa, Insya Allah kita bisa mengatasi musibah ini,” ungkap Gubernur Wahidin Halim.

BACA JUGA: Ketua DPD KNPI Satukan Pemuda di Banten

Dikatakan, musibah pandemi Covid-19 harus dihadapi dengan kesabaran. Karena pandemi Covid-19 merupakan suatu musibah, bukan suatu konspirasi. “Saya berharap para Kepala Sekolah untuk selalu diberikan kesehatan. Covid-19 harus kita lawan dengan semangat tinggi, bukan dengan ketakutan atau kepanikan. Tentunya dengan doa, keimanan, dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” pungkas Gubernur Wahidin Halim.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image