Kepsek di Banten Diminta jadi Satgas Covid 19, Begini Intruksinya!

Image
SUGENG
Politik | Wednesday, 28 Jul 2021, 19:30 WIB
Gubernur Banten Wahidin Halim. (Foto: Istimewa)

BANTEN - Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) instruksikan para Kepala Sekolah untuk menjadi relawan informasi Covid-19. Para Kepala Sekolah diminta memilah dan memberikan informasi yang benar tentang Covid-19 kepada lingkungannya agar tidak termakan oleh informasi yang tidak benar (hoax).

BACA JUGA: Perkuat Pertahanan Pangan, Banten Perluas 37 Hektar!

Sebagai Kepala Sekolah juga membantu Pemerintah untuk menjelaskan Covid-19 ke lingkungannya. Membantu Pemerintah untuk memberantas Covid-19, ungkap Gubernur Wahidin Halim dalam Pengarahannya secara virtual kepada Kepala SMAN, SMKN, SKhN, serta KCD se-Provinsi Banten dari Ruang Rapat Rumah Dinas Gubernur Banten Jl. Jenderal Ahmad Yani No.158 Kota Serang (Rabu, (28/7/2021).

Gubernur Wahidin Halim mengatakan, saat ini, banyak sumber-sumber informasi, salah satunya melalui media sosial. Tetapi, tidak semua informasi tersebut sesuai dengan keadaan sebenarnya. Diharapkan, Kepala Sekolah bisa menyampaikan bahwa sebuah informasi tersebut benar atau hoax.

BACA JUGA: Soal Penangan Covid-19, Mendagri Apresiasi Bupati Zaki

Selain itu, Gubernur Wahidin Halim meminta Kepala Sekolah sebagai manajer harus mampu menyakinkan para guru untuk menyampaikan jejak-jejak perjuangan para guru sejak masa perjuangan hingga saat ini. Kita harus bangkit dan bergerak bersama-sama memberikan pelayanan, pencerahan, dan penyegaran ke masyarakat. Karena Kepala Sekolah bagian dari aparat pemerintah, tambahnya.

Dikatakan, dalam situasi pandemi Covid-19 ini, semua pihak termasuk para Kepala Sekolah dituntut pengabdiannya. Covid-19 telah banyak meminta korban termasuk para guru. Kita tidak boleh putus asa atau patah semangat untuk menyelamatkan rakyat dari pandemi Covid-19. Dengan sebuah keyakinan kita bisa, Insya Allah kita bisa mengatasi musibah ini, ungkap Gubernur Wahidin Halim.

BACA JUGA: Ketua DPD KNPI Satukan Pemuda di Banten

Dikatakan, musibah pandemi Covid-19 harus dihadapi dengan kesabaran. Karena pandemi Covid-19 merupakan suatu musibah, bukan suatu konspirasi. Saya berharap para Kepala Sekolah untuk selalu diberikan kesehatan. Covid-19 harus kita lawan dengan semangat tinggi, bukan dengan ketakutan atau kepanikan. Tentunya dengan doa, keimanan, dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, pungkas Gubernur Wahidin Halim.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Image

LITERASI DIGITAL DAN PERAN GURU SAAT PANDEMI

Image

Pagebluk dan Wajah Murung Pendidikan Indonesia

Image

Jangan Kau Beri Tahu Kepada Mereka

Image

Andai pandemi pergi, MAHASISWA KESEHATAN MEMBUTUHKAN PRAKTIKUM DI LAPANGAN BUKAN SEKADAR TEORI

Image

Enam Tip Memilih Reksa Dana Terbaik untuk Pemula, Nomor 2 Sering Disepelekan

Image

PANDEMI CORONA MEREDA SEMUA KEMBALI CERIA

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image