Membahas Kebangsaan dan Pendidikan di Era Pandemi COVID-19

Image
Misbah Fikrianto
Eduaksi | Monday, 26 Jul 2021, 23:23 WIB

Pembahasan Kebangsaan merupakan tema dan topik yang strategis. Pada tanggal 25 Juli 2021, Alumni Pelayaran Kebangsaan mulai dari Angkatan 1 sampai angkatan 6 mengikuti diskusi kebangsaan secara daring. Kegiatan ini menghadirkan beberapa alumni pelayaran kebangsaan yang berbagi pengalaman, diantaranya: Dedi Nur sebagai Founder Hibachi Bali, Briki Proposa sebagai pemerhati lingkungan, Suhendri sebagai PPI Hiroshima Jepang *Widyaiswara P4TK LB), Fitria Setyaningrum, dan lainnya.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Misbah Fikrianto yang merupakan alumni Pelayaran Kebangsaan. Misbah menjelaskan pentingnya kegiatan ini untuk memberikan informasi dan pengetahuan tentang kondisi pendidikan, kebangsaan, sosial, pengabdian pada masyarakat, dan entrepreneur, serta lainnya. Suhendri mempresentasikan bagaimana pelaksanaan pembelajaran di Hiroshima, Jepang, pada saat ini. Bagaimana sekolah melaksanakan pembelajaran jelas suhendri.

Pada kesempatan ini, Dedy menjelaskan bagaimana kekuatan jaringan dan mental, kita dapat maju. Pengalaman menjadi Chef di USA, menjadi modal untuk pengembangan bisnis kuliner di Bali. Sementara itu, Briki menjelaskan pentingnya menjaga kesehatan dan keselamatan. Briki menjelaskan bahwa kondisi pandemik COVID-19 merupakan situasi yang harus diwaspadai. Semua Alumni menyampaikan kondisi dan pekerjaannya, sehingga satu sama lain dapat berkomunikasi aktif.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Seorang yang gemar menjalin silaturahiim, semoga menjadi kebaikan bersama, aamiin

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Image

LITERASI DIGITAL DAN PERAN GURU SAAT PANDEMI

Image

Pagebluk dan Wajah Murung Pendidikan Indonesia

Image

Jangan Kau Beri Tahu Kepada Mereka

Image

Andai pandemi pergi, MAHASISWA KESEHATAN MEMBUTUHKAN PRAKTIKUM DI LAPANGAN BUKAN SEKADAR TEORI

Image

Enam Tip Memilih Reksa Dana Terbaik untuk Pemula, Nomor 2 Sering Disepelekan

Image

PANDEMI CORONA MEREDA SEMUA KEMBALI CERIA

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image