Dekapan Dingin Alun-Alun Suryakencana Gunung Gede

Image
Gabriel Miracle
Wisata | Sunday, 25 Jul 2021, 18:20 WIB

Gunung Gede merupakan salah satu tempat favorit tujuan pendakian gunung bagi para pelancong yang bermukim di wilayah Jabodetabek. Bagaimana tidak, setiap akhir pekan gunung ini selalu dipenuhi oleh para pendaki gunung dari segala daerah. Hamparan Bunga Edelweiss menjadi pemantik keindahan di Alun-Alun Suryakencana, sehingga tak heran jika banyak pendaki yang mendaki Gunung Gede untuk berkemah di Alun-Alun Suryakencana ini.

Untuk menggapai Puncak Gunung Gede, para pendaki dapat memilih opsi dari 3 jalur pendakian resmi yang ada. Di antaranya yakni, Jalur Pendakian Cibodas (Lihat di Google Maps), Jalur Pendakian Gunung Putri (Lihat di Google Maps), dan Jalur Pendakian Selabintana (Lihat di Google Maps). Untuk Jalur Pendakian Cibodas dan Gunung Putri berada di Kabupaten Cianjur, sedangkan Jalur Pendakian Selabintana terdapat di sebelah selatan Gunung Gede yakni Kabupaten Sukabumi.

Prosedur pendakian yang diterapkan oleh pihak Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) mengharuskan para pendaki untuk melakukan pendaftaran secara online melalui website https://booking.gedepangrango.org/. Anda dapat mengikuti segala instruksi yang ada pada website itu secara mudah, agar anda menjadi pendaki yang terdaftar secara resmi melakukan aktivitas di kawasan TNGGP ini.

Untuk mencapai Alun-Alun Suryakencana dari Basecamp Gunung Putri memerlukan waktu sekitar 6-8 jam tergantung kebugaran fisik setiap pendaki. Dan ketika sampai di Alun-Alun Timur Suryakencana, pemandangan yang begitu indah akan menyambut anda seakan-akan mengucapkan selamat datang kepada setiap pendaki. Kebanyakan pendaki akan berkemah di Alun-Alun Barat Suryakencana karena lebih dekat dengan jalur menuju Puncak Gunung Gede dan lebih terjangkau menuju sumber air. Bila cuaca sedang bagus, jangan pernah melewatkan malam anda tanpa melihat gemerlap langit Suryakencana yang sangat-sangat indah.

Disarankan agar anda bangun pagi agar melihat kemolekan sunrise dari Puncak Gunung Gede. Sementara itu, samudra awan berangsur-angsur terbentuk bagaikan gelombang air laut. Jangan lupa abadikan momen anda di Puncak Gunung Gede dengan dokumentasi yang apik untuk dikenang. Dan yang harus tidak boleh anda lupakan adalah untuk membawa turun kembali sampah anda. Agar keindahan Gunung Gede tidak ternodai oleh sampah yang anda buang. Salam lestari!

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Melanglang buana di dunia yang fana

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Tingkatkan Pengelolaan Administrasi Pengelolaan Rumah Negara, Pengelola BMN Rutan Majene Ikuti Rekon

Image

Kupas Tuntas Pengaruh Penggunaan Gadget terhadap Kejadian Miopi atau Mata Minus

Image

Penuhi Syarat, 10 Warga Binaan Lapas Pagar Alam Mendapatkan Program Asimilasi dan Integrasi

Image

Vaksinasi Massal, Rutan Pasangkayu Kerjasama Dengan BINDA dan Puskesmas Setempat

Image

Strategi Peningkatan Sumber Daya Manusia Standar Etika Organisasi Pemerintah

Image

3 Tempat Wisata di Nusa Penida View Keren

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image