3 Langkah Mudah Beli Saham IPO Bukalapak yang Kini Lagi Booming

Image
Setyo Sudirman
Bisnis | Friday, 16 Jul 2021, 09:12 WIB

Perusahaan e-commerce Bukalapak dijadwalkan akan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 6 Agustus 2021. Saat ini, Bukalapak telah membuka penawaran umum saham perdananya kepada publik.

Penawaran umum saham perdana Bukalapak ini pun kini sedang booming karena banyak diburu investor. Namun perlu dicatat baik-baik kalau pemesanan saham IPO Bukalapak (BUKA) tidak dilakukan melalui sistem e-IPO IDX. Pemesanan IPO Bukalapak dilakukan melalui pemesanan secara langsung kepada perusahaan efek atau sekuritas.

Pemesanan reservasi saham BUKA untuk alokasi penjatahan terpusat (pooling allotment) di salah satu sekuritas, semisal Indo Premier Sekuritas bisa dilakukan sejak tanggal 15-30 Juli 2021.

Harga penawaran saham BUKA berkisar antara Rp750,- (tujuh ratus lima puluh rupiah) sampai dengan Rp850,- (delapan ratus lima puluh rupiah) per lembar saham. Adapun harga final akan diumumkan setelah Perseroan memperoleh pernyataan efektif dari OJK. Ada pun jumlah lembar saham yang akan diproses pada masa penawaran umum akan disesuaikan dengan harga final dengan pembulatan lot ke bawah.

Jika tertarik beli saham IPO Bukalapak (BUKA) ini, berikut ini tiga langkah mudah dari salah satu sekuritas karya anak bangsa dengan tagline #SemuaBisaInvestasi bernama Indo Premier Sekuritas:

1. Masuk ke website www.indopremier.com lalu login dengan menggunakan Username, Password dan Secure Pin pada Member Area. Selanjutnya klik menu e-IPO dan baca ketentuan umum e-IPO PT Bukalapak.com Tbk melalui Indo Premier. Klik Download Prospektus Ringkas dan pastikan membacanya terlebih dahulu.

2. Klik menu Reservasi untuk melanjutkan pemesanan. Periode Reservasi 15-30 Juli 2021. Input nilai nominal pemesanan yang diinginkan. Minimum pemesanan adalah Rp100.000,-. Harga Penawaran saham BUKA berkisar antara Rp750,- (tujuh ratus lima puluh rupiah) sampai dengan Rp850,- (delapan ratus lima puluh rupiah) per lembar saham. Jumlah lembar saham yang akan diproses pada masa penawaran umum akan disesuaikan dengan harga final dengan pembulatan lot ke bawah. sebagai contoh contoh, jika nominal yang diinput Rp10.000.000,- maka jumlah pemesanan saham nasabah yang akan diproses adalah sebesar: 11.700 lembar atau 117 Lot jika harga final Rp850,- (senilai Rp9.945.000). Selanjutnya jawab seluruh pertanyaan afiliasi dengan benar.

3. Klik Submit untuk melanjutkan pesan. Order selesai dan telah otomatis tersimpan. Silakan tunggu hingga tanggal distribusi saham BUKA (5 Agustus 2021) dan cek hasil penjatahan final yang didapatkan di menu Portofolio pada tanggal tersebut. Tanggal ini merupakan tanggal sementara sesuai dengan prospektus awal PT Bukalapak.com Tbk

Sejauh ini banyak analis menilai kalau saham Bukalapak ini untuk jangka pendek masih berpeluang naik karena terjadi oversubscribe atau kelebihan pemesanan disebabkan euforia. Tertarik dengan saham BUKA?

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Image

BANGKITLAH BALI'KU

Image

Ulasan Lengkap Aplikasi B612 yang Viral di Tiktok

Image

Kangen Piknik

Image

Pahlawan Sejati

Image

TETAP BERUSAHA

Image

Kangen Piknik

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image