Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Sambas

Semangat Petugas Rutan Sambas Berikan Pelayanan Di Hari Raya Idul Fitri

Info Terkini | Tuesday, 03 May 2022, 19:38 WIB
Layanan Video call Rutan Sambas

Sambas - Hari Raya Idul Fitri merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh setiap muslim setelah melaksanakan puasa selama 1 bulan penuh dan biasanya dirayakan bersama keluarga dan handai taulan.

Namun bagi petugas lapas/ rutan merupakan hal yang lain, demi tugas pengabdian tetap memberikan pelayanan kepada warga binaan dan masyarakat.

" Seragam dinas kami inilah baju lebaran di hari raya untuk bisa memberikan pelayanan kepada saudara saudara kita yang sedang menjalani pidana di dalam Rutan, " ungkap Karutan Sambas, Priyo Tri Laksono yang ikut langsung mengawasi jalannya pengamanan hari raya di Rutan Sambas. Selasa/03-05.

Sejak pertama Hari Raya idul fitri sampai sekarang petugas pengamanan dan pelayanan tetap memberikan kesempatan kepada warga binaan dan keluarganya untuk bIsa merayakannya, walaupun masih dalam masa pandemik covid-19 namun semangat pelayanan petugas Rutan tetap optimis, walaupun mereka juga meninggalkan dan menyisihkan kepentingan keluarganya karena bertugas di hari raya untuk memberikan pelayanan bagi warga binaan dan masyarakat.

" pelayanan penitipan barang dan makanan, pelayanan kunjungan on line melalui video call dan pelayanan tegur sapa melalui daring, semua itu kita berikan kepada warga binaan dan keluarganya untuk bisa tetap berkomunikasi dan saling sapa walau dalam virtual, " ungkap Priyo.

Ia pun menjelaskan bahwa untuk hari raya lebaran semua petugas dilibatkan bukan hanya pengamanan saja namun semua staf diturunkan untuk pengamanan hari raya.

"kami petugas Rutan ini sudah terbiasa untuk seperti ini karena tugas dan pengabdian, menyisihkan kepentingan keluarga sebentar untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik baik saudara-saudara kita yang sedang menjalani pidana di dalam Rutan, semoga mereka didalam mendapatkan ketenangan dan kenyamanan menjalani sisa pidana didalam Rutan sambas,"pungkasnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image