Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image youth press

Bagaimana Cara Melejitkan Potensi Keuntungan Usaha di Tengah Pandemi, Ini dia Jawabannya!

Teknologi | Tuesday, 13 Jul 2021, 12:16 WIB

Tak diragukan lagi, di era kemajuan teknologi seperti sekarang ini, hampir semuanya sudah terdigitalisasi, mulai dari pencatatan penduduk, layanan kesehatan, keperluan sehari-hari, hiburan dan bahkan berbelanja, semuanya sudah dilakukan melalui layanan online berbasis digital.

Melihat kondisi ini, saya mau sedikit cerita, beberapa waktu yang lalu, beberapa rekan yang memiliki usaha sempat berkeluh kesah, hal itu disebabkan menurunnya pendapatan usaha mereka, akibat dampak dari pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung dua tahun belakangan ini, hal itu menyebabkan mereka terpaksa harus merumahkan beberapa pekerjan demi efesiensi pengeluaran, bahkan harus tutup usaha alias gulung spring bed, eh maksudnya gulung tikar. Namun, itu saja belum cukup, walau sudah mengurangi jumlah karyawan dan berbagai pengeluaran, mereka tetap saja mengalami defisit dan kesulitan meraup keuntungan, maka untuk itu diperlukan sebuah strategi baru yang bisa adaptif di kondisi pandemi seperti ini.

Sektor yang tidak terhambat dan terpengaruh sama sekali, yang justru mendulang keuntungan dan menjadi peluang baru adalah ranah digital. Akhirnya saya teringat Araya Digitals, salah satu platform start up yang memiliki layananan yang bisa memenuhi kebutuhan digital untuk meningkatkan potensi keuntungan usaha, seperti layanan pembuatan web untuk meningkatkan prospek penjualan melalui Landing Page dan copywriting, konsultasi layanan digital untuk keperluan usaha, membuat sistem layanan digital, bahkan optimasi sosial media untuk usaha UMKM.

Ini bisa menjadi salah satu solusi serta strategi untuk melejitkan potensi keuntungan usaha. Walaupun di kondisi pandemi yang serba dibatasi, tapi dengan digitalisasi maka tak ada jarak dan ruang yang membatasi kita untuk terus bergerak memberikan yang terbaik kepada para pelanggan.

Selain itu, dengan melakukan strategi marketing digital melalui copywriting landing page dan item pendukung lainnya, pangsa pasar yang dijangkau akan lebih luas dan banyak. Tidak hanya orang di satu lokal daerah, tapi bisa juga lintas daerah, tergantung dari jenis produk yang dipasarkan.

Jadi, fokusnya bukan hanya mengurangi karyawan dan mengurangi beban pengeluaran ataupun rasionalisasi, karena hal itu tetap tidak akan mengubah pendapat usaha sama sekali. Selain hal tersebut, ini yang mesti diperhatikan, yaitu hal yang perlu dilakukan adalah bagaimana melakukan strategi marketing dengan biaya yang lebih terjangkau, tepat dan adaptif di kondisi pandemi seperti ini namun dengan feedback keuntungan yang lebih besar, salah satunya yaitu adalah dengan bantuan platform Araya Digital tadi.

Akhirnya, saya sarankan beberapa rekan untuk trial (mencoba) terlebih dahulu tentang bagaimana investasi di bidang digital bisa membantu bisnis mereka, dan hasilnya banyak yang puas, layanan digital dari Araya bisa membantu usaha mereka berkembang lebih baik, bahkan mendapatkan keuntungan berkali-kali lipat dari sebelumnya.

Jadi, mau tunggu apalagi, kudu lejitkan potensi keuntungan usaha sekarang juga dan bersama-sama kita hadapi pandemi ini.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image