Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Endar Julian

Magic Emperor - Komik Manhua Kultivasi Terbaik dengan MC Jahat

Curhat | Monday, 02 May 2022, 17:52 WIB
Sumber gambar: mcreader

Tidak dapat dipungkiri bahwa Manhua adalah salah satu jenis komik yang tidak terlalu mendapat banyak peminat di Indonesia. Plot cerita yang terasa tidak original dan juga ditambah dengan karakter yang terkadang terlalu naif, membuat cukup banyak pembaca komik online agak skeptis dengan komik manhua.

Padahal, sebenarnya terdapat cukup banyak juga komik manhua yang memiliki plot cerita original dan cukup menarik untuk diikuti. Salah satunya adalah komik manhua kultivasi berjudul Magic Emperor.

Pada artikel kali ini, saya akan sedikit memberikan ulasan singkat mengenai komik manhua kultivasi yang satu ini kepada anda. Penasaran?

Langsung saja, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Sekilas Tentang Komik Manhua Kultivasi - Magic Emperor

Sebelum memberikan ulasan mengenai komik manhua yang satu ini, saya juga melampirkan beberapa informasi umum mengenai manhua Magic Emperor ini, meliputi informasi author, judul alternatif, tanggal rilis dan lainnya. Berikut adalah beberapa informasi tersebut:

- Pengarang + illustrator: Wuer Manhua, Ye Xiao

- Judul alternatif: Demonic Emperor, Mo Huang Da Guan Jia

- Genre: action, fantasy, adventure, martial arts, supernatural

- Tanggal rilis: tidak diketahui

- Status: ongoing (masih berjalan)

- Jumlah chapter saat ini: 282 Chapter

Sinopsis Komik Manhua Magic Emperor

Magic Emperor adalah manhua yang berkisah tentang Zhuo Yifan, kaisar sihir dan praktisi bela diri yang dijuluki sebagai kaisar atau raja iblis. Julukan ini ia dapatkan karena ia memiliki sebuah kitab kuno demoni art yang bernama buku sembilan rahasia. Hal tersebut juga yang menjadikannya sasaran oleh para praktisi bela diri yang ingin merebut kitab tersebut.

Bahkan Zhuo Yifan berakhir dikhianati dan dibunuh oleh muridnya sendiri. Namun alih-alih meninggal, jiwa Zhuo Yifan justru reinkarnasi ke tubuh seorang pelayan dari suatu keluarga bangsawa, bernama Zhou Fan.

Dikarenakan, ia terikat dengan tubuh dan ingatan Zhou Fan. Dan ditambah lagi, terdapat sihir demonic art misterius yang mengekangnya, ia tidak dapat meninggalkan keluarga yang menjadi majikannya. Namun Zhuo Yifan sendir tetap berteked untuk mendapatkan kembali kejayaannya sebagai demonic emperor. Dari sinilah, kisah Zhuo Yifan menapaki jalan barunya sebagai demonic emperor dimulai.

Ulasan Mengenai Komik Manhua Magic Emperor

Dari segi plot cerita, Magic Emperor memiliki plot cerita yang sedikit similar (serupa) dengan kebanyakan manhua, yaitu mengenai reinkarnasi. Di dalam cerita ini, seperti dapat dibaca pada sinopsis sebelumnya bahwa sang karakter utama bereinkarnasi ke tubuh orang lain dan kembali berniat untuk kembali menjadi kaisar sihir atau demonic emperor.

Meskipun plot ceritanya cukup umum, namun pengembangan karakter dari manhua ini cukup kuat. Dimana sang karakter dibekali dengan pengetahuan dan kemampuannya di masa lalu.

Selain itu, karakter Zhuo Yifan sendiri digambarkan sebagai karakter dengan kepribadian cukup jahat dan rela untuk mengobarkan orang di sekitarnya (benar-benar karakter penjahat). Singkatnya, karakter MC di komik Magic Emperor ini sangat jauh dari kata naive. Hal tersebut adalah salah satu poin menarik dari manhua yang satu ini.

Selain itu, ilustrasi dari manhua ini juga terbilang sangat baik, sehingga memberikan dukungan pada plot cerita yang disampaikan.

Dimana Anda Dapat Membaca Komik Manhua Magic Emperor?

Dikarenakan Magic Emperor adalah jenis komik manhua, maka anda tidak akan dapat menemukannya di situs baca komik webtoons. Namun komik ini sendiri cukup populer di pencarian internet dan telah banyak tersedia di situs baca komik online. Anda dapat langsung mencarinya di pencarian Google.

Itulah sedikit ulasan singkat dari saya mengenai Magic Emperor, salah satu komik manhua kultivasi dengan alur cerita yang cukup seru. Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk membaca manhua overpower yang satu ini?

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image