Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Cece'Ciribony Cece'Ciribony

Pengaturan Islam Pengaturan Gemilang

Politik | Sunday, 04 Jul 2021, 14:29 WIB

Oleh: Mariyam Sundari

Sebagai sistem hidup yang sempurna yang ditetapkan oleh Allah SWT., Islam memiliki aturan sempurna terkait kesehatan seksual dan reproduksi yang menjaga kemuliaan manusia. Islam mewajibkan negara memberikan layanan kesehatan, termasuk kesehatan seksual dan reproduksi yang menjaga kemuliaan manusia. Islam mewajibkan negara memberikan layanan kesehatan, termasuk kesehatan seksual dan reproduksi dalam layanan yang menyeluruh, terpadu, mudah diakses, dan berkualitas kepada setiap individu rakyatnya, termasuk perempuan dan anak perempuan.

Islam memiliki sumber dana jelas dan cukup untuk menjamin kesejahteraan manusia. Islam juga menyediakan sarana dan prasarana kesehatan di berbagai wilayah negara. Dengan demikian, kesehatan perempuan dan anak perempuan dapat di wujudkan secara nyata.

Di samping itu, Islam pun mengatur pemenuhan kebutuhan seksual dan pengaturan tubuh dalam bingkai ketaatan kepada Allah SWT, bukan berdasarkan hawa nafsu manusia.

Tata pergaulan Islam yang dibangun di atas landasan akidah Islam akan menjadi penjaga kehormatan manusia, kejelasan keturunan, serta kebahagiaan dan ketenteraman umat.

Ketegasan sistem sanksi dalam Islam akan menjamin tegaknya aturan dan tertibnya kehidupan masyarakat dan negara. Semua itu hanya dapat terwujud ketika aturan Islam diterapkan secara kaffah dalam berbagai bidang kehidupan dalam wadah Khilafah Islamiah. Wallahu’allam.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image