Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Endar Julian

3 Resep Minuman Segar yang Mudah Dibuat di Rumah

Kuliner | Saturday, 30 Apr 2022, 00:11 WIB
Sumber gambar: pexels.com/Lisa-Fotios

Minum minuman segar dan dingin memang adalah cara terbaik untuk menuntaskan dahaga, terlebih saat cuaca panas. Hingga hari ini sendiri, terdapat jenis minuman dingin lezat yang dapat menjadi opsi untuk anda yang dapat menjadi pilihan untuk anda nikmati.

Selain dengan membeli langsung di toko atau franchise minuman, anda juga dapat mempertimbangkan membuat sendiri minuman dingin lezat untuk anda nikmati.

Pada artikel kali ini, saya akan sedikit berbagi mengenai beberapa kumpulan resep minuman dingin berisi dan tidak berisi sederhana yang sekiranya cukup mudah untuk dibuat. Penasaran?

Langsung saja, simak rekomendasi resep minuman segar tersebut di bawah ini.

Punch

Punch adalah sejenis minuman segar dari bahan jus dengan soda. Untuk membuat punch, dapat dilakukan dengan mencampurkan buah yang telah di jus pada sebuah wadah kaca lalu dituangi dengan minuman soda. Agar tampilannya lebih menarik dan segar.

Jangan lupa tambahkan dengan potongan aneka buah segar. Potongan-potongan buah ini ditata dulu di dalam gelas sebelum dituangi punch. Sajikan segera agar terasa kesegarannya. Punch selain menyehatkan juga disukai oleh semua golongan usia, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Fresh Fruit Cocktail

Fresh fruit cocktail juga merupakan alternatif minuman segar untuk berbuka puasa. Selain segar, jenis minuman ini juga cukup menyehatkan. Cara membuatnya adalah dengan memasukkan potongan-potongan kecil aneka jenis buah ke dalam jus jeruk segar.Untuk menambahkan aroma serta rasa yang segar memikat, tambahkan juga daun mint plus air soda.

Cincau Hijau

Cincau hijau adalah sejenis minuman tradisional yang berbahan dasar sejenis tumbuhan bernama daun cincau. Minuman cincau ini merupakan sejenis minuman tradisional yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Cincau hijau dikenal ampuh menurunkan penyakit darah tinggi yang biasanya susah untuk diturunkan.

Jika anda seorang penderita penyakit tekanan darah tinggi dan rajin mengkonsumsi air cincau hijau ini minimal selama tiga bulan, rutin, maka segala keluhan yang menyertai penyakit darah tinggi akan hilang secara perlahan. Misalnya rasa pusing, merasa sering lelah, jalan sempoyongan, tekanan darah pun akan menjadi turun dan stabil, serta berat badan yang berlebih juga akan terbantu dalam menurunkannya.

Bahan dan cara membuat minuman cincau hijau adalah sbb:

• 200 gr daun cincau hijau

• 5 ltr air matang

Kedua bahan dicampurkan.daun cincau hijau diremas-remas hingga hancur di dalam air. Setelah itu diperas dan disaring air cincau tadi. Setelah disaring lalu didiamkan selama dua jam hingga cincaunya mengental membentuk agar atau jelly. Setelah cincaunya mengeras, angkat dan potong-potong sesuai selera.setelah itu taruh di dalam gelas dan diberi air gula aren atau air susu. Cincau pun siap dinikmati.

Ciri khas cincau hijau yang tepat adalah berwarna hijau bening, halus serta tidak langu. Sebab cincau hijau juga ada banyak macamnya. Dan yang paling banyak beredar di pasaran adalah cincau hijau sejenis perdu dengan warna hijaunya lebih tua dan agak langu.

Itulah beberapa resep minuman dingin menyegarkan yang sekiranya mudah dan dapat anda buat sendiri di rumah. Bagaimana? Tertarik mencoba membuat salah satu resep minuman segar di atas.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image