Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dina MaryAana

Pentingnya kesadaran masyarakat indonesia untuk menjaga protokol kesehatan di masa pandemi

Info Terkini | 2021-06-25 12:03:50
Indonesia sedang dihebohkan dengan kasus positif Covid-19 yang terus melonjak kian harinya. Setiap hari angka kasus positig covid-19 di indonesia terus meningkat. Penyebab meningkatnya angka kasus positif di indonesia adalah rendahnya kesadaran masyarakat indonesia dalam mentaati protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Tidak sedikit masyarakat indonesia yang belum menaati protokol kesehatan bahkan acuh dengan protokol kesehatan ketika melakukan aktivitas diluar rumah. Karena sebagian dari mereka masih menganggap enteng masalah covid-19 yang sedang terjadi di indonesia.

Salah satu daerah yang mengalami lonjakan peningkatan kasus positif covid-19 adalah kabupaten Lebak yang terletak di Provinsi Banten. Sebelumnya kabupaten Lebak sudah dinyatakan sebagai daerah zona kuning namun, pasca hari raya idul fitri 2021 kabupaten Lebak dinyatakan menjadi zona orange karena lonjakan peningkatan kasus positif covid-19.

Pada hari Rabu, 21 Juni 2021 Kabupaten lebak mencatat rekor dengan peningkatan kasus covid-19 dalam satu hari ditemukan 101 kasus positif covid. (Info didapatkan dari akun sosmed resmi @inforangkasbitung)

 

Lonjakan tersebut diperkirakan karena kurangnya kesadaran masyarakat kabupaten Lebak dalam menjaga protokol kesehatan ketika beraktivitas diluar rumah, seperti masih banyaknya masyarakat yang tidak memakai masker saat keluar rumah, masih banyaknya kerumunan yang terjadi dan itu bisa menjadi penyebab menularnya virus-virus dengan cepat.

Maka dari itu, Seluruh masyarakat indonesia sangat dianjurkan bahkan diwajibkan untuk mentaati protokol kesehatan agar masa pandemi di indonesia bisa segera berakhir.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image