Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image LAPAS PAGARALAM

Peringatan Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan di Lapas Pagar Alam

Info Terkini | Thursday, 28 Apr 2022, 10:14 WIB
Peringatan Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58. foto : Humas Laga3

Pagar Alam – Dalam rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan Lapas Kelas III Pagar Alam Kanwil Kemenkumham Sumsel mengikuti kegiatan Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 secara virtual, Rabu (27/04/2022).

Bertempat di Lapangan Lapas Pagar Alam, kegiatan ini sendiri diikuti oleh Kalapas beserta pejabat struktural dan Petugas Lapas Pagar Alam. Turut hadir juga ibu Dharma Wanita Lapas Pagar Alam dalam memeriahkan kegiatan ini.

Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 ini sendiri, dipimpin oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Bapak Yasonna H. Laoly di Graha Pengayoman Kemenkumham, Jakarta.

Menkumham, Yasonna H. Laoly saat memberi amanat Pada peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58

Dalam amanatnya Bapak Menkumham mengungkapkan “agar tetap waspada di masa pendemi Covid-19 ini walaupun angka terjangkit mengalami penurunan namun, kembali lagi harus tetap waspada karena pandemi ini bersifat unpredictable”, Ungkapnya.

Kemudian Bapak Menkumham meminta pemasyarakatan belajar dari pengalaman sebelumnya. Kejadian yang tak diingkan pada tahun sebelumnya harus dijadikan bahan evaluasi agar penyelenggaraan pemasyarakatan lebih efektif dan efisien.

Selanjutnya Bapak Menkumham memberikan ucapan "Selamat menunaikan ibadah puasa, diharapkan jajaran pemasyarakatan dapat meningkatkan kewaspadaan dalam Perayaan Idul Fitri 1443 Hijriyah di lingkungan UPT masing-masing”, ungkapnya.

Kegiatan Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan ini, merupakan puncak dari rangkaian acara peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan yang dimulai dari 1 Maret 2022 sampai dengan 27 April 2022. Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 ini memiliki tema “Pemasyarakatan PASTI dan BerAKHLAK Mewujudkan Indonesia Maju” di harapkan pemasyarakatan dapat lebih baik lagi kedepannya.

Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ada, kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar.

#kemenkumham

#kumhamPASTI

#KanwilKemenkumhamSumsel

#LapasPagaralam

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image