Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Fachrul Rizal Pratama

Hasil Klasemen MPL ID Season 9, Sang Raja Kembali Juara

Olahraga | Thursday, 28 Apr 2022, 08:10 WIB
Sumber foto : Instagram MPL Indonesia

Ragular season untuk kompetisi Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) season 9 berakhir pada tanggal 10 April 2022. Selanjutnya kompetisi tersebut akan memasuki babak playoff atau biasa di sebut sebagai babak penyisihan yang akan berlangsung selama 4 hari pada tanggal 21-24 April 2022. RRQ Hoshi berhasil menduduki posisi puncak klasemen dengan point 12 kemenangan dan hanya 2 kekalahan dengan Match rate 86% dan disusul tim Onic Esport pada peringkat ke dua, sehingga RRQ Hoshi dan Onic Esport berhasil mengamankan posisi upper bracket pada babak playoff.

Pada season kali ini Geek Fam menjadi satu-satunya tim yang dipastikan gugur untuk melaju pada babak playoff dikarnakan sepanjang regular season Geek Fam memiliki 0% win rate pada babak regular season kemarin. Dan akhhirnya Geek Fam ditemani oleh Rebellion zion yang tidak lolos pada babak playoff karena kekalahannya dibeberapa match penentuan. Sehingga terdapat 6 tim yang berhasil lolos ke babak playoff, yaitu RRQ Hoshi, Onic Esport, Aura Fire, Evos Legend, Alter Ego, dan Bigetron Alpha.

Sama seperti turnamen game lainnya. Kompetisi Mobile Legends juga memberikan gelar Most Valueable Player (MVP). Biasanya gelar MVP diberikan kepada pemain yang tampil memukai di setiap kemenangan pertandingannya. Perhitungan MVP sendiri berupa jumlah kill, perolehan gold tertinggi, serta gameplay yang memukai dari pemain tersebut. Pada akhir regular season 9 kali ini jatuh kepada Albert yang merupakan seorang jungler inti dari tim RRQ Hoshi dengan 3 hero signature berupa Lancelot 100% , Hayabusa 92%, dan Ling 60% kemenangannya dengan Point MVP sebanyak 75 point.

Pada babak playoff, tim yang memiliki julukan raja dari segara raja dapat melakukan permainan yang sangat gemilang hingga menjadi juara MPL ID S9 dengan menaklukan Onic Esports pada final berlangsung dengan skor 4 - 1. Dengan begitu RRQ Hoshi menjadi tim yang telah menjuarai ajang MPL ID sebanyak 4 kali. Dengan begitu RRQ Hoshi dapat membuktikan bahwa sang raja pantas untuk mendapatkan gelar juara MPL ID pada season 9 ini dengan komposisi player yang terdiri dari Alberttt, Clayyy, Vyn, R7, dan Skylar.

Sumber foto : Instagram MPL Indonesia

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image