Pentingnya Self Healing Dimasa Pandemi

Image
Erlina Janah_ 10
Gaya Hidup | Monday, 21 Jun 2021, 15:05 WIB

Masa pandemi seperti saat ini banyak menimbulkan keresahan ditengah tengah masyarakat. Dan banyak pula yang terganggu akan keadaan mental di masa pandemi. Tentu setiap orang pasti pernah merasakan depresi,trauma bahkan stress berlebihan. Rasa itu disebabkan oleh keadaan mental yang tidak stabil. Bahkan akan berdampak buruk terhadap diri kita dan orang lain.

https://cdn.pixabay.com/photo/2015/02/27/01/23/meditation-651411_960_720.jpg self healing

Terganggunya keadaan mental akan berdampak kepada sistem imunitas tubuh kita. Untuk mengatasi keadaan seperti itu perlu dilakukan self healing. Sebelum melakukan kita harus mengetahui apa itu self healing. Self healing yaitu cara untuk menyembuhkan diri kita dari segala macam perasaan yang berlebihan yang membuat luka batin.

https://cdn.pixabay.com/photo/2019/05/14/13/40/fear-4202417_960_720.jpg

Banyak orang yang menanggapi bahwasanya keadaan mental/penyakit mental tidak bisa disembuhkan. Namun banyak pendapat menyebutkan dengan melakukan healing dapat membantu untuk menyembuhkan.

Kita perlu melakukan self healing setiap harinya,agar proses penyembuhan akan lebih cepat. Langkah pertama yang kita lakukan untuk memulai usaha dalam menyembuhkan yaitu Memaafkan diri sendiri. Tentu memaafkan diri sendiri sangat sulit dilakukan, sebagian besar orang tidak berhasil dalam memaafkan diri sendiri. Memaafkan diri sendiri bisa kita lakukan secara perhalan,berbicara pada diri sendiri ketika sebelum tidur juga efektif untuk mengerti maksud yang diinginkan oleh diri kita.

Jujur pada diri sendiri. Di lingkungan sekitar kita banyak orang-orang menutupi keinginan sebenarnya. Seharusnya itu tidak dilakukan oleh kita,karena itu akan berdampak buruk kepada diri kita. Biasa orang menyebut "Toxic pada diri sendiri".

Biasanya orang yang penderita keadaan mental ini, sering sekali menangis tanpa sebab,emosi yang melonjak sehingga sulit untuk ditenangkan.

https://cdn.pixabay.com/photo/2018/10/01/11/45/meditation-3715976_960_720.jpg

Mendengarkan musik-musik yang berkaitan dengan kegiatan self healing. Anak remaja sekarang suka dengan yang namanya musik, kita bisa melakukan hal tersebut.

Jika kita berhasil melakukan self healing,hidup kita akan terasa jauh lebih tentram daripada sebelumnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Image

Pembelajaran Abad 21

Image

Tim Misi Kemanusiaan feat OSIS SMA Malahayati, Berbagi Masker Gratis Untuk Masyarakat

Image

Partai Politik: Dapatkah Memperkuat Demokrasi?

Image

Beli Rumah Secara Online, Tidak Cocok Uang Booking Bisa Direfund 100%

Image

Perkuat Ketahanan Pangan, Provinsi Banten Perluas 37 Hektare

Image

3 Langkah Mudah Menebus Saham Right Issue dan Warrant

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image