Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dr. Abu Fayadh Muhammad Faisal, M.Pd

Alhamdulillah Acara Bekasi Mengaji Berjalan Lancar hingga Pembagian Qur'an Gratis Ludes

Info Terkini | Wednesday, 27 Apr 2022, 19:21 WIB
Bekasi Mengaji 27 April 2022

*Alhamdulillah Acara Bekasi Mengaji Berjalan Lancar hingga Pembagian Qur'an Gratis Ludes*

Bekasi Jawa Barat, 27 April 2022 bertempat di Area depan ISLAMIC CENTER Kota Bekasi hingga ke Area depan Kantor Walkot Bekasi berjalan lancar dan Umat Islam Bekasi antusias dalam acara Bekasi Mengaji ini dan Surah Qur'an yang dibaca Bersama pada Bekasi Mengaji: Surah (55) Ar-Rahman, Surah (67) Al-Mulk, Surah (112) Al Ikhlaas, Surah (113) Al Falaq dan Surah (114) An Naas.

Walaupun tadi sempat ada insiden dari orang luar dengan panitia yang kata orang tersebut acara ini tidak berfaedah dan buat macet jalan, astaghfirulloh bukankah acara Bekasi Mengaji ini Bagus dilaksanakan untuk lebih mendekatkan diri sama ALLOH ﷻ jadi ingat pesan Ustadz Hilmi Firdaus, Lc Da'i Nasional bahwa membaca Alquran boleh dilakukan di mana-mana, termasuk di tempat umum seperti jalanan dan kendaraan umum. Acara Bekasi Mengaji yang di Inisiasi ICMI ORDA Kota Bekasi ALHAMDULILLAH Warga Muslim Kota dan Kabupaten Bekasi banyak yang hadir dan berantusias bahkan ada yang minta acara ini harus diadakan setiap Ramadhan Masya ALLOH, dan semoga acara ini juga bisa meluas tidak hanya di Bekasi Raya saja, dan terlihat hadir Tokoh Tokoh Islam yang berdomisili di BEKASI yakni: Ustadz Drs. Maulana Al-Hamdani, Ustadz Ismail Ibrahim, S.Ag, M.P, Ustadzah Garlia Sukma, 2 Da'i Muda Bekasi Ustadz Irfan, S.Sos, I dan Ustadz Abu Fayadh Muhammad Faisal Al Jawy al-Bantani, S.Pd, I, M.Pd, I, M.MPd serta perwakilan dari Ormas ormas Islam yang membantu acara ini baik dari GARIS/Gerakan Rijalul Islam Bekasi, JAJAKA/Jawara Jaga Kampung Bekasi, DDII Bekasi Raya, PD. Muhammadiyah Kota Bekasi, PD. Muhammadiyah Kab. Bekasi, dllnya bahkan pengawalan acara dari KOKAM Muhammadiyah BEKASI dan Kesehatan tim dari MDMC Kota Bekasi. Acara dimulai Ba'da Sholat Ashar Berjamaah sekitar pukul.16.35 Wib Hingga jelang Sholat Magrib Berjamaah di Masjid Nurul Islam Islamic Center Kota Bekasi.

Foto dari Ustadz Irfan, S.Sos, I

Ustadz Abu Fayadh Muhammad Faisal Al Jawy al-Bantani mengutip perkataan Ibnul Qayyim Al Jauziyyah rahimahulloh yang berkata,

Cinta pada Al-Qur’an (kalamulloh) adalah tanda cinta pada Alloh.

Jika engkau ingin tahu bagaimanakah tanda dirimu dan sekitarmu cinta pada Alloh, maka lihatlah bagaimana kecintaan Al-Qur’an pada dirimu.

Ketahuilah, kelezatan mendengar Al-Qur’an lebih lezat daripada kelezatan orang yang mendengar nyanyian (lagu yang benar-benar menyia-nyiakan).

Tentu saja tanda seseorang yang mencinta adalah ia sangat menyukai kalam yang dicintai. Sehingga diibaratkan dalam sebuah sya’ir:

Jika engkau mengaku mencintai-Ku, janganlah engkau tinggalkan kitab-Ku (Al-Qur’an). Saat engkau merenungkan kitab-Ku, engkau akan rasakan bagaimanakah lezatnya kalimat-Ku di dalamnya.

‘Utsman bin ‘Affan Radhiyallohu'anhum pernah mengutarakan, “Seandainya hati kita bersih, tentu kita tidak akan pernah puas bersama Al-Qur’an (kalamulloh). Sungguh aneh, bagaimana seseorang bisa puas mendengar kalimat indah dari yang ia cintai”. (Liputan Panitia Acara Bekasi Mengaji).

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image