5 Nasihat terbaik untuk para wanita karier

Image
EKRUT Official
Olahraga | Monday, 14 Jun 2021, 12:11 WIB
www.ekrut.com

Menjadi wanita karier memang bukanlah sesuatu yang mudah. Banyak tantangan yang harus dihadapi, mulai dari gender gap hingga banyaknya gosip yang menghampiri.

Maka dari itu, menjadi wanita karier yang sukses membutuhkan usaha keras.

Ini dia, beberapa nasihat inspiratif untuk memotivasi kamu dalam bekerja

1. Terbuka akan kesempatan

Agar tidak membuang waktu, kemampuan, serta pengalaman yang kamu miliki, ada baiknya kamu mau menerima kesempatan yang ada di depan matamu walaupun kesempatan itu belum sesuai dengan keinginanmu. Apalagi jika kamu adalah seorang fresh graduate.

Terbuka terhadap kesempatan yang ada dapat membantu kamu untuk berkembang dan tumbuh menjadi wanita karier yang profesional walalupun mungkin kamu belum memiliki skill yang cukup. Jadi mendingan kamu coba dulu saja, tidak ada salahnya kan?

2. Tangguh dan jangan takut akan kegagalan

Suatu saat pasti kegagalan dan kekecewaan akan menghampirimu, karena itu adalah hal yang wajar. Oleh karena itu, kamu harus lapang dada dan ikhlas menerimanya walaupun mungkin sulit dan membuatmu merasa takut ataupun malu.

Terapkanlah pola pikir yang positif dan jangan putus asa ataupun kehilangan motivasi. Kegagalan adalah jalanmu menuju kesuksesan sebagai wanita karier.

Jadikanlah kegagalan sebagai pembelajaran berharga!

3. Temukan fokusmu

Dalam bekerja, ada baiknya kamu selalu fokus pada kualitas pekerjaan yang kamu lakukan dibanding terburu-buru untuk menyelesaikannya. Menurut riset, multitasking dapat menghambat pekerjaanmu lho.

Dengan menemukan fokusmu dalam bekerja, pasti kamu bisa mengerjakan tiap tugas dengan baik dan efektif.

4. Percaya diri akan kemampuan yang kamu miliki

Untuk tumbuh menjadi wanita karier yang sukses, kamu harus selalu percaya diri dalam setiap langkahmu. Kamu harus bisa memegang kendali atas profesionalitas yang dijalankan.

Misalkan kamu sedang negosiasi gaji dengan atasan, maka hindarilah perilaku yang memberikan kesan ragu ataupun malu. Tunjukanlah rasa percaya dirimu, niscaya usahamu akan berhasil.

Memang menumbuhkan percaya diri bukanlah hal yang dapat diperoleh secara instan. Kamu membutuhkan proses yang panjang dan banyak latihan. Yuk, terus semangat untuk berlatih dan menunjukan kemampuan yang kamu miliki dalam menyelesaikan tugas atau proyek yang diberikan dengan baik.

5. Mau terus belajar

Salah satu hal yang dapat menuntun kamu menjadi wanita karier yang sukses, tidak lain adalah keinginan untuk terus belajar. Terus tingkatkan kualitas diri dan identifikasi kelemahanmu, pasti pada akhirnya kamu akan menemukan kesuksesanmu!

Ketahui juga 10 tantangan yang dialami wanita karier melalui artikel ini.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Image

Tanya Senja

Image

Jangan Lengah, Kasus Covid Masih Tinggi

Image

Guru Harus Terus Belajar

Image

Gubernur WH Lepas 10 Ribu Bantuan Paket Sembako

Image

Saat Pandemi, Pendidikan Dipastikan Tak Berhenti!

Image

Kepsek di Banten Diminta jadi Satgas Covid 19, Begini Intruksinya!

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image