Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Assyiffah Aulia

Belajar Bahasa Inggris?

Eduaksi | Monday, 31 May 2021, 23:00 WIB
Sumber Photo : Pinterest : Freepick

Bahasa Inggris? Yap mungkin beberapa ada yang sudah gak asing sama bahasa ini. Bahasa yang sebaiknya kita pelajari, kita kuasai selain berbahasa Indonesia. Sebenarnya banyak beberapa manfaat ataupun keuntungan yang bisa kita peroleh jika kita bisa menguasai bahasa Inggris ini. Mungkin dari beberapa orang ada yang berfikiran bahwa belajar bahasa Inggris itu sulit untuk diucap, sulit untuk dibaca, dan lain sebagainya. Tapi sebenarnya tidak ada yang sulit di dunia ini jika kita mau untuk terus berusaha, mau untuk terus belajar, mau untuk terus mencoba, tidak apa apa jika salah pengucapan atau salah pengejaan karena namanya juga belajar. Karena sebenarnya banyak manfaat yang akan di dapatkan oleh seseorang yang mau belajar dan bisa menguasai bahasa inggris.

Contoh dasar nya yaitu kita bisa berkomunikasi atau berinteraksi oleh siapapun dengan mudah, entah itu orang lokal ataupun orang luar negri. Karena jika kita bisa/menguasai bahasa inggris itu akan membuat conversation (dialog) kita akan lebih mudah dan menarik. Dan dapat pula meningkatkan rasa percaya diri kita terhadap orang lain. Itu pun bisa menjadi pacuan kita untuk terus bersemangat mempelajari lebih dalam lagi dan bisa menguasai bahasa ini. Belajar bahasa Inggris juga bisa melalui apapun, entah itu dari menonton film barat tanpa menggunakan Translate , sering mendengarkan lagu barat, dan cari some words yang masih belum kita ketahui untuk dipelajari, dan juga ikut berlatih speaking conversation dengan orang lain. Jika sudah dibiasakan untuk mencoba dan berusaha juga dengan tekad yang kuat jtu pasti akan terlihat lebih mudah dibandingkan hanya diam seperti orang kehilangan arah.

Selain itu, menguasai bahasa Inggris juga berguna untuk masa ke depannya, yaitu contohnya jika kita ingin melamar pekerjaan. Karena ini bisa menjadi salah satu pacuan agar bisa membantu memiliki kesempatan mendapatkan pekerjaan yang lebih luas. Karena di zaman sekarang jika kita mau melamar pekerjaan itu selain nilai yang dipertanyakan, harus ada soft skill yang dipertunjukan. Karena di beberapa perusahaan sekarang pun banyak membutuhkan karyawan yang pandai berbahasa asing, entah itu bahasa Inggris atau lainnya. Tapi memang dari banyaknya perusahaan, itu yang paling banyak diajukan persyaratan adalah bisa berbahasa Inggris. Itu pun bisa menjadi salah satu keuntungan besar bagi seseorang yang menguasai di bidang bahasa Inggris. Dan bisa menjadi pacuan untuk terus memperkembangkan belajar dalam berbahasa Inggris bagi yang ingin masih berusaha untuk bisa.

Keuntungan lainnya jika kita bisa berbahasa Inggris yaitu bisa juga dapat memudahkan karir atau pekerjaan yang sedang dijalaninya, misalnya bisa membantu lancarnya Conversation bersama dengan orang asing dan mengatur cara bekerjasama yang lebih fleksibel. Dan dengan cara ini pun peluang karir akan lebih luas dan dan menjadikan seseorang lebih berkompeten. Dan ini pun mampu mempermudah berjalannya karir ini agar lebih memadai jika ada agensi atau klien yang berdatangan dari luar negri atau orang asing.

Nah itu beberapa contoh yang bisa kita ketahui betapa penting nya dan betapa untung nya bagi seseorang yang bisa menguasai bahasa Inggris, jika melihat dengan perspektif atau pandangan yang lebih luas ke depan itu bisa di simpulkan bahwa semua orang itu bisa belajar bahasa Inggris. Tapi semuanya berbalik kepada masing-masing orang agar bisa menjadi pacuan semangat dalam menjalani apapun dan dalam pencapaian yang di targetkannya masing-masing. Karena percayalah, setiap usaha itu tidak akan pernah mengkhianati hasil.

Oleh : Assyiffah Aulia

Mahasiswa Ilmu Politik FISIP Universitas Muhammadiyah Jakarta

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image