Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Muhammad Fajar

5 Channel Youtube berfaedah agar produktif #dirumahaja

Gaya Hidup | Monday, 31 May 2021, 20:10 WIB
menonton youtube, sumber : google image

Halo para Pembaca setia Retizen yang arif dan budiman! Karantina #dirumahaja memberikan kita waktu yang lebih luang dari aktivitas kita biasanya yaa. Nah, waktu luang itu sayang banget kalo habis untuk hal yang sia-sia seperti rebahan atau scrolling-scrolling medsos yang tak kunjung usai.

Oleh karena itu, kita perlu menghindari hal yang merugikan waktu tersebut. Salah satu cara yang paling efektif adalah dengan menonton konten-konten video di YouTube. Eits, tapi gak sekadar konten lho! Konten di YouTube pun harus kita seleksi mana yang bermanfaat dan mana yang tidak yaa guys.

Selama #dirumahaja pas pandemi pasti bosen banget kan dengan kegiatan yang gitu-gitu aja. Makan udah, olahraga udah, nonton film streaming udah, maen game udah, hmmm.. apalagi ya? Coba aja yuk mampir ke channel YouTube siapa tau ada channel yang bermanfaat dan bikin menambah wawasan kamu.

Kali ini Saya akan merekomendasikan 5 Channel YouTube yang bisa membuat kita bisa tetap produktif selama #dirumahaja, apa aja tuh? Yuk baca lebih lanjut dibawah ini yaa :

1. Kok Bisa?

Bisa dibilang, Kok Bisa adalah pelopor channel YouTube Edukasi di Indonesia. Penyajian konten yang dibungkus dengan desain grafis keren serta penjelasan yang mudah dipahami membuat kita gak akan bosan menontonnya, dan tentu wawasan kita akan bertambah. Ada banyak banget bidang ilmu dan pengetahuan yang dibahas dalam channel ini sehingga bisa mudah disesuaikan dengan minat teman-teman.

2. Pufflova

Buat kamu yang hobi ngide atau masak, channel ini sangat cocok buat ditonton! Konten ini akan mengajarkan berbagai macam cara untuk membuat makanan unik bahkan yang terispirasi dari film lho. Penasaran kan? Langsung aja dicek dan praktekkan ya!

3. Video Influencers

Hari gini, banyak orang yang ingin dikenal lewat konten vlog nya. Kalo kamu masuk diantara mereka, maka kami harus tau dulu cara membuat konten video yang berkualitas. Nah, Channel 'Video Influencers' ini bakal ngajarin kamu tips tips untuk menjadi Influencer yang berkualitas dan menarik tentunya! Tenang, meskipun berbahasa inggris, kan ada fitur terjemahannya, tinggal klik aja ya!

4. Guruku Mr D

Bahasa Inggris merupakan Bahasa internasional yang sangat perlu dikuasai. Nah, di channel ini kamu akan diajarkan Berbahasa Inggris langsung oleh 'Bule' nya lho! Dengan pengemasan konten yang lucu dan menarik. Semua konten dalam channel ini juga menggunakan Bahasa Indonesia lho! Jadi gak perlu takut jika tidak bisa memahami ya!

5. Rio Purba

Di era modern seperti sekarang, skill desain grafis merupakan hal yang penting untuk dimiliki. Tapi terkadang kursus belajar desain membutuhkan biaya yang gak murah ya gak sih? Oleh karena itu, channel 'Rio Purba' ini bisa dijadikan alternatif untuk Kamu yang ingin mempelajari dan mengasah skill desain grafis dan mudah dimengerti. Skuy langsung aja dicek biar punya skill baru selama karantina :)

Nah, itulah channel YouTube yang recommended buat teman-teman pembaca konsumsi agar aktifitas dengan gadget Kita semakin bermanfaat yaa guys. Karena banyak konten-konten yang harus di saring terlebih dahulu agar tidak berdampak buruk terhadap diri kita. Semoga rekomendasi diatas bisa menginspirasi teman-teman Pembaca agar tetap produktif selama menghabiskan waktu dengan beraktifitas dari rumah. Yuk kita lebih bijak lagi dalam mengkonsumsi konten-konten yang bertebaran di medsos!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image