Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Slamet Samsoerizal

RAMADAN CAMP SYAHDU DI SAGUM PEMALANG

Agama | Sunday, 24 Apr 2022, 22:27 WIB
Sumber foto: https://www.youtube.com/watch?v=5LjgOpz6PQw

Syahdunya belajar di Sekolah Alam Gunung Mendelem. Apalagi saat bulan Ramadan. Bukan sekadar lokasinya yang sejuk asri, di Jl. Belik - Mendelem, Kemesu, Mendelem, Kec. Belik, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Suasana nyaman buat tempat pembelajaran sangat terasa. Dikelilingi bebukitan nan hijau dan hening sunyi alami.

Tarhib Ramadan (sumber foto: dokumen SAGUM)

Saat Ramadan suasana tersebut bertambah syahdu sekaligus seru. Sekolah Alam Gunung Mendelem (SAGUM) menggelar sejumlah perhelatan di bulan penuh keberkahan ini. Sekolah setara SMP ini pada tarikh 1443 H menggelar sejumlah kegiatan menyambut Ramadan.

“Kegiatan tersebut meliputi Tarhib Ramadhan, Lomba pidato, dan Ramadan Camp” ujar Toha MT, Lc, Kepala SAGUM.

Lomba Pidato "Ramadan Camp" SAGUM (sumber foto: dokumen SAGUM)

Dalam menyambut bulan Ramadan, kami melaksanakan pawai keliling. Tujuannya adalah mengajarkan kepada mereka untuk antusias menyambut tamu yang agung. Kegiatan ini kami beri nama Tarhib Ramadhan.

Tadarus (sumber foto: dokumen SAGUM)

Sebagaimana kurikulum Sekolah Alam Gunung Mendelem yang didalamnya terdapat narrator negosiator. Kami mengajarkan peserta didik supaya berani berbicara di depan orang banyak. Untuk itu, dalam bulan Ramadan ini digelar pula Lomba Pidato.

Ramadhan Camp

Libur Panjang menyambut idul fitri kami tutup dengan acara Ramadan Camp. Dalam acara tersebut ada beberapa kegiatan diantaranya takjil berbagi dan Malam Bina Takwa (Mabit). Anak-anak secara berkelompok berbagi ke sekeliling. Di lampu-lampu merah dan lintasan para pengguna jalan sekitar sekolah kami.

Kuliah Reliji, jelang salat tarawih (sumber foto: dokumen SAGUM)

“Tujuan dari kegiatan ini adalah memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk berlomba-lomba di bulan yang penuh berkah. Berlomba dalam kebaikan dan kebajikan” pungkas Toha MT,Lc.

Berbagi takjil prabuka puasa (sumber foto: dokumen SAGUM)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image