Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Drajad Dwi

Karakteristik Dan Kelebihan Bahan Kain Castilo

Gaya Hidup | Friday, 22 Apr 2022, 08:37 WIB

Kain Castilo merupakan salah satu dari jenis kain varian bahan drill, sehingga jenis kain ini juga memiliki karakter yang kuat ketika digunakan. Sama seperti juga dengan bahan drill lainnya, bahan Castilo ini juga memiliki serat diagonal yang khas dari kain drill dengan teknik tenun yang kuat.

Karateristik Bahan Kain Castilo Drill

Dilihat dari seratnya, jenis kain ini memiliki serat kain yang mirip dengan American drill. Namun dibanding kain drill lainnya, Castilo memiliki ketebalan yang berbeda dengan ketebalan yang cukup rendah.

Akan tetapi, meski memiliki ketebalan yang cukup rendah, kain ini tetap dibuat dengan menggunakan teknik tenun spesial dari drill yang membuatnya menjadi lebih kuat dari anyaman kain biasa pada umumnya.

Selain kuat, anyaman pada kain Castilo Drill ini lebih tipis sehingga memiliki tekstur yang juga lebih lentur dan juga lebih lembut. Kain lentur dan lembut dari Castilo Drill ini disebabkan karena dalam proses pembuatanya menerapkan sistem tenun yang rapat.

Hal inilah yang kemudian menjadikan kain Castilo Drill menjadi salah satu kain yang terbaik yang bisa ada pilih sebagai bahan untuk pembuatan seragam anda.

BACA JUGA: bahan twist drill dan kelebihannya

Kelebihan Kain Castilo Drill

Dengan memiliki karakteristik yang lembut dan lentur menyebabkan jenis kain Cstilo Drill ini menjadi salah satu bahan kain yang paling nyaman yang bisa anda gunakan untuk membuat kebutuhan seragam kerja.

Selain itu, dengan memiliki sifat anyaman yang lebih rapat, membuat jenis kain Castilo Drill ini menjadi lebih nyaman dan lembut lagi karena komposisi bahan yang yang digunakan dalam proses pembuatannya.

Dalam pembuatan Castilo Drill kombinasi bahan katun lebih dominan dari polyester, sehingga akan mampu memberikan rasa nyaman yang maksimal ketika digunakan.

Selain itu, dari segi harga untuk jenis bahan kain Castilo juga cukup murah. Meski harganya murah, namun bahan kain Castilo memiliki kualitas yang cukup baik, awet dan tidak mudah kusut seperti bahan kain drill lainnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image