Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Sumsel Today

Semangat Kartini Lapas Perempuan Kelas IlA Palembang Ditengah Pandemi

Info Terkini | Thursday, 21 Apr 2022, 18:19 WIB
Semangat Kartini Lapas Perempuan Kelas IlA Palembang Ditengah Pandemi

Palembang - Ada yang lain di moment vaksin hari ini yang bertepatan tanggal 21 April sebagai hari kartini, Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Kanwil Kemenkumham Sumsel bekerjasama dengan Badan Intelijen Negara daerah Sumsel mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksin.

“Bukan hanya petugas warga binaan pun akan di vaksin pada hari ini menggunakan kebaya ala ibu kita kartini sebagai moment peringatan hari kartini,”ungkap Ike Rahmwati Kalapas Perempuan Palembang.

Tujuan vaksin ini adalah merangsang kekebalan tubuh dan mengurangi resiko penularan Covid 19 dan juga meningkatkan imun bagi tubuh kita ungkap Ike.

“22 orang pegawai (2 pegawai vaksin ke-2 dan 20 vaksin ketiga), ditambah 70 warga binaan dengan rincian 14 divaksin tahap pertama, 12 WBP vaksin kedua, dan 44 vaksin booster,” ungkap Ike.

Lanjut Ike, masih ada 5 (lima) WBP yang belum bisa divaksin sama sekali karena kontra indikasi medis. Selain itu juga dikarenakan belum melewati jarak waktu (3 bulan) untuk vaksin ke-3 ataupun jarak waktu pasca Covid-19.

“Vaksin lanjutan juga akan dijadwalkan di bulan depan dan pertengahan Juni, kami targetkan 100 orang pegawai dan 551 wbp seluruhnya segera divaksin lengkap,” pungkasnya.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto Hadir secara langsung dalam kegiatan ini dan memberikan Apresiasi dan dukungan secar penuh atas kegiatan vaksin yang mendukung program pemerintah diharapkan kegiatan ini memberikan dampak yang positif bagi kekebalan tubuh pegawai dan WBP agar terhindar dari penularan Covid-19.

Didampingi Kepala Lapas Ike Rahmawati, Kakanwil Harun meminta agar WBP baru yang menghuni lapas untuk segera diikutkan dalam vaksinasi, termasuk yang menderita penyakit bawaan untuk terus dilakukan perawatan agar memenuhi syarat vaksin.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image