Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image nur salamah

Siswa MAN 3 Bantul Kantongi Medali Emas Kompetisi Fisika Nasional

Eduaksi | Thursday, 21 Apr 2022, 06:39 WIB

Bantul (MAN 3 Bantul) – Siswa MAN 3 Bantul (Mantaba) kembali menorehkan prestasi di kancah nasional. Kali ini, salah satu siswa berhasil mengantongi medali emas pada ajang National Young Science Innovation 2022. Kompetisi ini diadakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia, Ahad (21/3).

Fayrisha Ardhinia Ariestianty berhasil meraih medali emas Bidang Fisika dalam kompetisi tersebut. Siswa yang akrab disapa Fayrisha ini mengungkapkan bahwa alasannya mengikuti lomba ini untuk menambah pengalaman. Fayrisha belajar Fisika dengan dibimbing oleh guru Fisika, Eva Rusdamayanti, S.Pd., M.Pd..

Siswi yang duduk di bangku X MIPA 1 ini menuturkan bahwa pada saat perlombaan, ia dan peserta bidang geografi lainnya mengerjakan soal dengan durasi waktu yang terbatas. Fayrisha menghadapi soal dengan tingkat kesulitan yang bervariasi dengan waktu yang sangat singkat.

Fayrisha mengungkapkan latihan rutin dengan mengerjakan soal fisika menjadi ikhtiarnya dalam mengembangkan ilmu bidang fisika. “Melalui banyak latihan, ilmu yang telah diperoleh semakin teringat,” ungkap Fayrisha.

Ia bersyukur atas raihan prestasi ini dan menyampaikan terima kasih kepada orang tua, madrasah, dan bapak ibu guru pembimbing.

“Alhamdulillah, Allah berikan prestasi ini. Terima kasih kepada orang tua, segenap keluarga besar MAN 3 Bantul dan bapak ibu guru pembimbing atas doa, dukungan, dan bimbingan sehingga saya dapat meraih prestasi ini,” tutur Fayrisha.

Kepala Madrasah, Drs. Syamsul Huda, M.Pd. memberikan apresiasi atas prestasi Fayrisha “Prestasi ini mengharumkan MAN 3 Bantul. Semoga prestasi ini memberikan berkah dan menjadi inspirasi bagi siswa-siswa lain semangat dalam belajar,” tandas kepala madrasah. (sal)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image