Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Banjarnegara

Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan, Rutan Banjarnegara Ziarah dan Tabur Bunga Di TMP Tanjung Nirwa

Info Terkini | Wednesday, 20 Apr 2022, 23:07 WIB

Banyumas - Pada peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 58 tahun 2022, Jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Banjarnegara bersama Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Eks Karesidenan Banyumas melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanjung Nirwana Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Rabu (20/4/2022).

Tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Tanjung Nirwana Purwokerto yang pada kesempatan itu dipimpin oleh Koordinator Wilayah Karesidenan Banyumas Ignatius Gunaidi bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Sebelum pelaksanaan kegiatan tabur bunga, terlebih dahulu diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan, dilanjutkan heningkan cipta dan diakhiri dengan do'a.

Usai rangkaian tersebut, dilanjutkan Peletakan karangan bunga di tugu monumen Taman Makam Pahlawan Tanjung Nirwana
dan kemudian diteruskan dengan tabur bunga ditiap makam oleh seluruh Kepala UPT beserta Paguyuban Ibu Ibu Pemasyarakatan dan pegawai Lapas Purwokerto , Lapas Narkotika Purwokerto, Rutan Banyumas, Bapas Purwokerto, Ruran Purbalingga, Rutan Banjarnegara, Rupbasan Purwokerto dan Rupbasan Purbalingga.

Usai tabur bunga Ignatius Gunaidi berharap agar perjuangan para pahlawan terus dilanjutkan.

"Perjuangan beliu harus kita lanjutkan dengan membawa pemasyarakatan semakin Maju, semakin PASTI dan Semakin baik Melayani", ucapnya.

Senada dengan harapan tersebut, Kepala Rutan Banjarnegara Karyono mengatakan dengan kegiatan ini dapat menjadi pengingat akan pentingnya sejarah.

"Tabur bunga ini tidak sekedar seremonial, tapi juga menjadi momen untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk mendirikan bangsa dan negara ini", tandasnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image