Kisah Mahasiswa Idaqu, Kuliah Sambil Kerja di Jepang

Image
Institut Daarul Qur'an
Info Terkini | Wednesday, 20 Apr 2022, 13:48 WIB

Shabrina Afifah Aulia, Mahasiswi Institut Daarul Qur’an Jakarta yang bekerja di Negeri Sakura, Jepang membagikan pengalamannya selama bekerja sambil kuliah. Selama di Jepang ia mengenal banyak perbedaan budaya antara Indonesia dengan Jepang.

Kuliah sambil kerja di luar negeri menyadarkan Shabrina betapa pentingnya memiliki prinsip dan tujuan hidup. Mahasiswa kelahiran Jakarta ini mengaku sedikit kesulitan dalam menghadapi perubahan dalam kehidupannya.

“Hidup sebagai minoritas di Negeri Sakura bukanlah suatu hal yang mudah, ketika saya menginjakkan kaki di Jepang, saya semakin paham dan tersentuh bahwa agama adalah hal utama yang menjadi prinsip dan menguatkan kita,” kata Shabrina.

Shabrina saat ini sedang bekerja Part Time di Nagoya, Jepang sekaligus melanjutkan studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir di Idaqu. Alasan ia memilih kuliah di Idaqu adalah ingin lebih dekat dengan Al-Qur’an, ditambah kampus Idaqu yang selalu mendukung mahasiswanya yang ingin kuliah sambil bekerja.

“Saya berharap ilmu yang saya pelajari di Idaqu nantinya bisa bermanfaat terutama dalam dakwah di negara Jepang ini. Dengan begitu saya memutuskan untuk mempelajari Al-Qur’an lebih dalam lagi dengan mentadabburi, menghafal dan menjadi hafidzah Al-Qur’an,” tuturnya.

“Saat ini, pembelajaran yang tidak terhalang waktu dan jarak bukanlah khayalan. Jika teman-teman memiliki mimpi yang sama, Institut Daarul Qur’an adalah tempat yang tepat untuk menggapai impian teman-teman semua,” tutup Shabrina.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Mewujudkan Pemuda Islam yang Kuat dan Tangguh

Image

Mahsa Amini, Perempuan dan Islam

Image

PK Bapas Purwokerto Tindaklanjuti Usulan Pembebasan Bersyarat

Image

Pastikan Kondisi Aman, Petugas Rutan Jepara Rutin Lakukan Trolling

Image

Pembayaran Pajak Sarang Burung Walet Menuai Pro dan Kontra

Image

Mengenal Apa Itu Delik Pers. Apakah Hanya Berkutat Pada Kesalahan Pers?

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image