Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Soleh

Misi Kemanusiaan Dirikan Rumah Baca Anak di Karawang

Eduaksi | Tuesday, 11 May 2021, 23:25 WIB
Anak-anak Kampung Sinapeul, Karawang, tengah bermain di Rumah Baca Fokal IMM FKIP Uhamka.

KARAWANG Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) FKIP Uhamka Jakarta Timur berkolaborasi dengan Forum Keluarga Alumni (FOKAL) IMM FKIP Uhamka Jakarta Timur mengadakan bakti sosial bertajuk Misi Kemanusiaan di Kampung Sinapeul, Desa Wargasetra, Telagawaru, Karawang, Ahad (9/5). Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh FOKAL IMM FKIP Uhamka Jakarta Timur.

Dalam kesempatan itu, Tim Misi Kemanusiaan menyalurkan 41 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat di Kampung Sinapeul. Tidak hanya itu, kegiatan pun berlanjut dengan pemeriksaan kesehatan juga pemberian vitamin gratis bagi warga, peresmian rumah baca, dan agenda fun education.

Ketua Pelaksana Tim Misi Kemanusiaan, Rullyansah, mengungkapkan, Misi Kemanusiaan adalah pergerakan kebaikan yang bertujuan untuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal ini, kata pria yang akrab disapa Onzo tersebut, merupakan bentuk implementasi dari ajaran Kiai Ahmad Dahlan dalam menafsirkan Surah Al-Maun.

Kita diperintahkan untuk membantu dan sebisa mungkin berbuat kebaikan terhadap sesama manusia, apalagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan, ujar Onzo.

Sementara itu, Arip Samalih, salah satu penggerak kegiatan ini, mengungkapkan, Kampung Sinapeul ini sudah seperti rumah kedua, masyarakatnya hidup sederhana mengandalkan alam yang ada disekitarnya, ini menjadi pengingat bagi yang tinggal di kota bahwa hidup tak selalu tentang materi saja.

Dan harapannya kegiatan ini bisa terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya. juga kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur dan penggerak yang membuat kegiatan ini terselenggara, ungkapnya, Senin (10/5).

Mendirikan Rumah Baca

Dalam kegiatan tersebut, Tim Misi Kemanusiaan juga mendirikan rumah baca untuk anak-anak yang dinamai Rumah Baca Fokal IMM FKIP. Penggagas pendirian rumah baca untuk anak-anak di Kampung Sinapeul, Hendra Fokker Prasetyo, mengatakan, ragam kegiatan sosial jangan sampai melupakan aspek edukasi bagi anak-anak yang berada di sekitarnya.

Menurut dia, perhatian terhadap edukasi anak-anak ini berlaku untuk semua kalangan, khususnya bagi para pegiat sosial, aktivis, ataupun mahasiswa. Tidak lupa ucapan terima kasih bagi para donatur yang telah memberikan support dalam pengadaan buku buku anak ataupun yang lainnya, ujar Fokker.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image