Misi Kemanusiaan Dirikan Rumah Baca Anak di Karawang

Image
Ahmad Soleh
Eduaksi | Tuesday, 11 May 2021, 23:25 WIB
Anak-anak Kampung Sinapeul, Karawang, tengah bermain di Rumah Baca Fokal IMM FKIP Uhamka.

KARAWANG Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) FKIP Uhamka Jakarta Timur berkolaborasi dengan Forum Keluarga Alumni (FOKAL) IMM FKIP Uhamka Jakarta Timur mengadakan bakti sosial bertajuk Misi Kemanusiaan di Kampung Sinapeul, Desa Wargasetra, Telagawaru, Karawang, Ahad (9/5). Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh FOKAL IMM FKIP Uhamka Jakarta Timur.

Dalam kesempatan itu, Tim Misi Kemanusiaan menyalurkan 41 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat di Kampung Sinapeul. Tidak hanya itu, kegiatan pun berlanjut dengan pemeriksaan kesehatan juga pemberian vitamin gratis bagi warga, peresmian rumah baca, dan agenda fun education.

Ketua Pelaksana Tim Misi Kemanusiaan, Rullyansah, mengungkapkan, Misi Kemanusiaan adalah pergerakan kebaikan yang bertujuan untuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal ini, kata pria yang akrab disapa Onzo tersebut, merupakan bentuk implementasi dari ajaran Kiai Ahmad Dahlan dalam menafsirkan Surah Al-Maun.

Kita diperintahkan untuk membantu dan sebisa mungkin berbuat kebaikan terhadap sesama manusia, apalagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan, ujar Onzo.

Sementara itu, Arip Samalih, salah satu penggerak kegiatan ini, mengungkapkan, Kampung Sinapeul ini sudah seperti rumah kedua, masyarakatnya hidup sederhana mengandalkan alam yang ada disekitarnya, ini menjadi pengingat bagi yang tinggal di kota bahwa hidup tak selalu tentang materi saja.

Dan harapannya kegiatan ini bisa terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya. juga kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur dan penggerak yang membuat kegiatan ini terselenggara, ungkapnya, Senin (10/5).

Mendirikan Rumah Baca

Dalam kegiatan tersebut, Tim Misi Kemanusiaan juga mendirikan rumah baca untuk anak-anak yang dinamai Rumah Baca Fokal IMM FKIP. Penggagas pendirian rumah baca untuk anak-anak di Kampung Sinapeul, Hendra Fokker Prasetyo, mengatakan, ragam kegiatan sosial jangan sampai melupakan aspek edukasi bagi anak-anak yang berada di sekitarnya.

Menurut dia, perhatian terhadap edukasi anak-anak ini berlaku untuk semua kalangan, khususnya bagi para pegiat sosial, aktivis, ataupun mahasiswa. Tidak lupa ucapan terima kasih bagi para donatur yang telah memberikan support dalam pengadaan buku buku anak ataupun yang lainnya, ujar Fokker.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Image

Zakat Vs Pajak

Image

Dibuat Jengkel Karena Rayap? Begini Cara Mengatasinya,...

Image

Hewan Seperti Manusia Review Film Spongebob (The Last Land)

Image

Jangan terpancing emosi, inilah strategi tepat hadapi rekan kerja nyebelin!

Image

Lembar Kehidupan

Image

Mengenal Manajemen Strategi

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image