Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Achmad Mulyana

Kelebihan Hiace Premio Terbaru 2022

Info Terkini | Monday, 18 Apr 2022, 02:44 WIB

Tahun 2019 merupakan tonggak sejarah dimana pertama kali Toyota hiace premio diperkenalkan. Lewat ajang GIIAS unit mobil ini lahir sebagai penyegaran dari mobil passenger besar sebagai line up andalan Toyota bertarung untuk segmen kendaraan niaga.

Sumber gambar : www.rajahiace.com

PT Toyota Astra Motor (TAM) memposisikan mobil hiace premio sebagai armada komersial modern dan elegan. Secara umum produk HiAce adalah karya engineer Toyota yang dipasarkan secara global.

Mobil yang pertama kali mengaspal pada tahun 1967 sangat ikonik karena memiliki stereotif sebagai armada pengangkut orang dan barang.

Pada perkembangan selanjutnya, mobil HiAce bertransformasi dari yang semula didominasi untuk angkutan barang menjadi kendaraan angkutan penumpang dengan berbagai fasilitas yang modern dan kekinian.

Toyota HiAce didesain lebih akomodatif sebagai pengisi permintaan masyarakat yang memerlukan sarana transportasi commuter.

Jenis dan Model Toyota Hiace

Sebelum anda membaca lebih jauh, kenali terlebih dahulu jenis Toyota hiace yang dipasarkan oleh prabik Toyota : Secara umum anda bisa memiliki atau membeli Toyota HiAce dengan empat tipe, diantaranya tippe STD Manual, Hiace Commuter Manual, Hiace Luxury dan yang berlum lama ini meluncur yakni Hiace Premio.

Perlu anda ketahui Hiace Premio merupakan varian unit tertinggi dengan banyak perbedaan dibanding tipe lainnya. Tampilan eksterior HiAce Premio dibuat sedemikian rupa agar tampil lebih mewah. Beberapa perbedaan mendasar yang secara kasat mata terlihat terletak pada sisi depan yang kini sudah deilengkapi dengan bonet.

Desain tampilan seperti Ini mejadikan Toyota HiAce Premio tampak lebih kekar, modern dan kekinian bila dikomparasi dengan varian hiace sebelumnya.

Keunggulan Hiace Premio

Inilah beberapa keunggulan Hiace Premio berdasarkan review dan pendapat umum dari pemerhati otomotif tanah air yang berhasil kami himpun

Desain Kabin Interior Luas

Sumber gambar : www.rajahiace.com

Bila diukur secara matematis, Toyota HiAce Premio berukuran lebih besar dari tipe commuter, dengan demikian berdampak langsung pada ruang lapang yang terdapat diruang penumpang.

Kabin yang lega secara umum mampu memberikan kesan kenyamanan yang lebih mumpuni. Dalam spesifikasi data teknis yang kami terima, panjang Hiace premio kurang lebih 5.915 mm, tinggi 2.280 mm dan lebar 1.950 mm adapun jarak sumbu roda 3.860 mm.

Interior HiAce Premio memiliki kapasitas daya angkut hingga 12 orang dewasa, meskipun lebih sedikit dari varian sebelumnya, pengurangan kursi membuat kabin terasa sangat luas.

Mengamati perubahan tampilan ruang kabin yang telah disematkan berbagai fitur terbaru seolah menjadi pelengkap kemewahan Toyota Hiace Premio. Kombinasi warna dan pemilihan pola dari setiap aksesorei interior selaras dengan konsep mobil modern yang lapang.

Konsep kabin lapang yang diciptakan oleh desainer Toyota mampu menjadikan kendaraan niaga yang satu ini dapat digunakan untuk berbagai jenis kebutuhan. Jangan heran bila anda banyak menemukan mobil ini di hampir semua ruas jalan.

Fitur Keselamatan dan Keamanan

Toyota HiAce Premio dibekali teknologi yang mampu melindungi penumpang dan pengemudinya. Didalamnya tersedia dual SRS airbag khusus untuk supir dan penumpang jok depan. Tak kalah penting, Hiace premio yang dipasarkan di Indonesia sudah dibekali dengan safey belk tiga titik yang disempurnakan dengan pretensioner dan force limiter.

Teknologi Pretensioner berguna untuk mangatur setup seat belt secara otomatis manakal mobil ini mengalami benturan keras, denang demikian supir ataupun penumpang lebih aman. Adapaun force limiter berfunsi untuk membatasi kekuatan sabuk dalam mengontrol beban penumpang agar terhindar dari efek cedera pada area penting.

Penyempurnaan selanjutnya terletak pada rem cakram roda depan dengan teknologi anti-lock braking system (ABS) dan brake assist. Sebagaimanan kita ketahui fitur semacam ini biasanya hadir untuk kendaraan yang berharga mahal.

Tambahan lain yang disematkan pada Toyota Hiace premio adalah teknolohi Vehicle Stability Control (VSC) yang sangat dibutuhkan untuk mengatur output drive train dan penghentian kendaraan dalam kondisi tertentu.

Selanjutnya adalah fitur yang menyenangkan bagi para pengemudi Toyota Hiace yakni Hill-Start Assit (HSA) yang amat berguna Ketika menempuh perjalanan menanjak dalam kondisi macet.

Mesin dan performa Hiace Premio

Mesin dan Performa Toyota HiAce Premio terbaru mengadopsi engine 1GD-FTV empat silinder dengan ouput 156,4 PS dan daya angkat atau torsi 42,8 kgm. Gearbox menggunakan FR-6 percepatan manual transmission berkapasitas tinggi dan ringkas, dengan rentang gigi lebar.

Sistem transmisi ini mirip dengan fitur canggih yang diberi nama Intelligent Manual Transmission (IMT) yang berguna memberikan kontrol yang secara bersamaan dapat meneliminir tingkat suara masuk mesin di kabin.

Toyota Hiace premio dibekali tempat penyimpanan bahan bakar yang cukup mumpuni, secara default mobil ini bisa di isi BBM Full tank hingga 70 liter, dengan kapasitas besar tersebut mobil ini layak dijadikan saat melakukan perjalanan luar kota.

Hemat BBM dan Maintenance Mudah

Kendaraan niaga seperti Toyota HiAce mempunyai keunggulan dalam sisi kepraktisan, selain maintenance yang tak sulit, konsumsi BBM Hemat, dan harga jual Kembali tetap tinggi.

Hal itu pula yang membuat para pelaku usaha transportasi seperti angkutan travel wajib memiliki unit ini sebagai salah satu mesin penggerak usaha. Untuk maintenance, Hiace Premio ini termasuk kategori mudah lewat dukuangan network Toyota maintenance service yang tersebar di banyak kota.

Patut anda ketahui saat ini Toyota membuka 332 outlet bengkel resmi yang bisa ditemui di seluruh Indonesia. Bagi andan yang enggan mengunjungi bengke jangan lupa bahwa saat ini sudah tersedia Toyota Mobile Service (TMS) dengan dukungan tenaga teknisi yang hadal

Harga HiAce Premio Terbaru

Sebagai mobil yang diproduksi oleh pabrikan otomotif terbesar di Indonesia, Toyota tak luput dari kebijakan peruntukan kendaraan untuk segmentasi bisnis transportasi. Dengan value dan benefit yang labih mumpuni dibanding produk sejenis dari pabrikan lain maka Toyota HiAce Premio dijual mulai dari Rp525,9 juta.

Tentang Toyota Hiace

sumber gambar : www.rajahiace.com

Toyota HiAce adalah market leader untuk tipe mobil commercial van, Bila dihitung sales secara global mobil ini sudah terjual 6,24 juta unit di 150 negara. Seiring dengan permintaan masyarakat, Model Toyota HiAce terus mengalami inovasi dari waktu ke waktu.

Khusus di tanah air, Toyota HiAce mulai mengaspal sekitar tahun 2012. Semenjak diluncurkan mobil ini mendapat antusiasme tinggu dari masyarakat Indonesia. Hal ini tercermin dari jumlah sales yang terus meningkat.

Tak mengejutkan bila pada awal kehadiran di tanah air mobil ini laris terjual hingga 560 unit yang secara otomati menjadi market leader dengan share lebih dari 47 persen.

Dan bila dihitung secara terperinci, pada tahun ini Toyota Hiace dengan semua model dan tipe yang dipasarkan menjadi pemimpin pasar kendaraan niaga dengan market share hingga 98 persen.

Oleh karenya dengan diluncurkan Toyota Hiace Premio terbaru di tanah air membuat konsumen individual maupun kalangan bisnis transportasi mempunya alternatif baru saat membeli kendaraan operasional.

Hiace Premio dan Mobil Wisata

Anda yang hendak merasakan sensasi perubahan dan transpormasi mobil niaga yang satu ini bisa menikmati dengan cara sewa. Untuk lebih jelasnya silahkan membaca artikel Rekomendasi layanan sewa Hiace Jakarta untuk beragam perjalanan.

Dengan sistem sewa anda tak perlu merogoh kocek membeli kendaraan niaga yang satu ini. Di Jakarta dan banyak kota besar di Indonesia pelaku usaha travel dan layanan transportasi wisata banyak menggunakan mobil ini sebagai kendaraan utama.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image