Pelatih Chelsea Minta Lukaku Tiru Timo Werner

Image
Ramon Momon
Olahraga | Sunday, 17 Apr 2022, 19:38 WIB

Thomas Tuchel meminta Romelu Lukalu mencontoh apa yang dilakukan Timo Werner untuk bisa mendapat tempat di starting XI Chelsea. Seperti diketahui, Lukaku belum menunjukan performa apik sejak diboyong dari Inter Milan.

Penyerang Chelsea Romelu Lukaku

Lukaku baru mencetak 12 gol disemua ajang. Torehan ini jauh dibawah koleksi golnya di Inter Milan dimana pada musim terakhirnya ia bisa mencetak 27 gol. Hal ini membuat pemain asal Belgia itu sulit menembus skuad inti Chelsea.

Jelang laga Semifinal Piala FA melawan Crystal Palace, manajer Chelsea Thomas Tuchel meminta Lukaku mencontoh apa yang dilakukan dan sikap dari Timo Werner.

Seperti diketahui, Werner sempat kesulitan menembus skuad inti Chelsea dan juga sulit mencetak gol untuk Chelsea. Namun, kini Werner mulai menemukan performa apiknya kembali dan telah mencetak tiga gol dalam tujuh pertandingan terakhir. Werner pun kini menjadi pilihan di lini depan Chelsea bersama Kai Havertz.

"Apa yang dilakukan Timo (Werner) adalah apa yang harus dia (Lukaku) lakukan juga. Bekerja keras, bersabar dan menunggu. Selalu siap dan utamakan membantu tim," ucap Tuchel seperti dikutip dari Talksport.

"Sekarang sulit untuk meninggalkan Werner. Saya terkesan, dia sangat, sangat bagus dalam dua pertandingan terakhir. Ini adalah dua pertandingan ketika dia jauh lebih baik daripada di pertandingan lain dan dia menunjukkan kemampuannya. Semua orang berpikir kami sebagai manajer melakukan line-up, dan tentu saja kami melakukannya," katanya.

"Tetapi pada akhirnya para pemain berhati-hati agar Anda tidak meninggalkan mereka, mereka melakukannya dalam pelatihan atau dalam permainan, dan tentu saja dalam permainan itu adalah kesempatan untuk semua orang," ujarnya menambahkan.

Tuchel menambahkan, sebagai seorang penyerang segala hal bisa berubah dalam hitungan menit dan tergantung pada moment. "Seluruh karier bisa terbalik dan ke segala arah tetapi selalu sebagai striker Anda dapat memiliki kesempatan untuk menempatkan sesuatu sesuai keinginan Anda," ujarnya.

"Dia melakukannya dalam dua pertandingan terakhir dan itulah yang kami inginkan darinya. Itu yang perlu dia tunjukkan dan kemudian dia berhati-hati agar dia bermain," katanya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Koleksi Buku Bertambah, LPP Palembang Terima Hibah Buku dari Perpustakaan Nasional RI

Image

Inilah beberapa pandangan uang dalam prospektif islam di tahun 2022

Image

Bulan Maulid, Petugas Kemenag Bagikan Kisah Nabi Muhammad SAW

Image

Kasus Korupsi Lukas Enembe Tidak Terkait Politik

Image

Perhelatan P20, Panggung Indonesia Perkuat Kerjasama Bilateral Jelang KTT G20

Image

Peran P20 Dalam Memperkuat Multilateralisme

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image