Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Angela Sport

Timo Werner: Masa Depan di Tottenham Masih Abu-Abu

Sports | Monday, 01 Apr 2024, 22:18 WIB
Foto: Getty. Timo Werner

Direktur Teknik Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou, masih merahasiakan keputusan terkait pembelian permanen Timo Werner dari RB Leipzig.

Pemain internasional Jerman itu kembali ke Liga Primer Inggris pada Januari lalu, membawa misi pembuktian setelah masa stint-nya yang kurang memuaskan bersama Chelsea dari 2020 hingga 2022.

Selama berseragam The Blues, Werner memang terlibat dalam 44 gol dari 89 penampilan (23 gol dan 21 assist). Namun, banyak pihak menilai performanya tak setajam saat ia masih membela RB Leipzig.

Dalam 10 laga pertamanya bersama Tottenham, pemain berusia 28 tahun itu telah mencetak dua gol dan dua assist. Ia bahkan menorehkan gol beruntun saat melawan Crystal Palace dan Aston Villa bulan lalu.

Terbaru, Werner diturunkan di sisi kiri dalam kemenangan 2-1 atas Luton Town akhir pekan lalu. Meski menciptakan tiga peluang untuk rekan setimnya, ia juga harus "bangga" karena gagal memanfaatkan peluang emas saat Spurs tertinggal 0-1.

Werner Berkontribusi di Setiap Laga

Gol bunuh diri Issa Kabore dan gol kemenangan Son Heung-min akhirnya menyelamatkan Werner dari sorotan. Namun, belum ada kepastian apakah Tottenham akan mengaktifkan opsi pembelian permanen sang penyerang, yang diyakini bernilai sekitar £15 juta.

Dalam konferensi pers Senin kemarin, Postecoglou tetap bungkam mengenai masa depan Werner di London Utara. Ia menegaskan keputusan tersebut akan diambil di waktu yang tepat.

"Mengenai masa depannya, sama seperti kebanyakan pemain, keputusan ini akan dibuat pada waktu yang tepat. Ia tampil bagus untuk kami," ujar Postecoglou dikutip dari football.london.

"Ia adalah rekrutan penting. Saat itu, orang lupa bahwa ketika kami merekrutnya, Sonny sedang absen di Piala Asia dan Richarlison cedera. Jadi, lini depan kami akan memiliki lubang besar tanpa kehadiran Timo. Bisa dikatakan ia memberikan dampak di setiap pertandingan."

"Mungkin ia menginginkan beberapa gol lagi, namun di saat bersamaan ia adalah bagian penting dari struktur permainan kami. Ia tampil sangat baik akhir pekan lalu, dan saya pikir ia masih bisa berkembang seiring pemahamannya terhadap permainan kami semakin baik."

Belum Ada Perubahan Kondisi Cedera

Menjelang pertandingan derby London melawan West Ham United hari Selasa, Postecoglou menegaskan tak ada perubahan berarti terkait kondisi cedera pemain. Spurs ingin membalas kekalahan 1-2 dari juara Liga Konferensi Eropa itu di Tottenham Hotspur Stadium pada Desember lalu.

Micky van der Ven sudah kembali merumput melawan Luton akhir pekan lalu setelah pulih dari cedera paha. Sementara itu, Manor Solomon (lutut), Fraser Forster (kaki), dan Ryan Sessegnon (otot hamstring) masih harus menepi.

Pelatih asal Australia itu mengonfirmasi tak ada pemain yang mengalami cedera tambahan usai kemenangan tipis atas Luton. Dengan demikian, ia kemungkinan besar akan menurunkan skuat yang sama di London Stadium.

"Ya, tidak ada perubahan berarti dibanding laga terakhir. Semua pemain baik-baik saja," pungkas Postecoglou ketika ditanya mengenai perkembangan cedera pemain.

Tottenham masih tertinggal tiga poin di belakang Aston Villa yang menempati peringkat kelima. Namun, mereka masih memiliki tabungan satu pertandingan, dan posisi mereka saat ini mungkin sudah cukup untuk mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image