Berjualan Takjil di Tengah Pandemi

Image
Rizki Ardiatama Wijaya
Kuliner | Monday, 10 May 2021, 21:08 WIB
Suasana Jual Beli Takjil di Kompleks Rindam, Kota Magelang, Jawa Tengah.

MAGELANG, 8 Mei 2021 - Di tengah pandemi virus corona, tidak menurunkan semangat para pedagang jajanan yang biasa berjualan di saat car free day Kota Magelang, Jawa Tengah, untuk menjajakan makanan takjil di bulan Ramadhan tahun ini. Penjualan takjil dilakukan di dekat Kompleks Rindam, Kota Magelang. Para pedagang sudah siap di tempat untuk menjajakan takjilnya sejak pukul 3 sore dan berjualan hingga pukul setengah 8 malam.

Banyak aneka ragam takjil yang dijajakan, mulai dari aneka gorengan seperti telur gulung, olahan minuman seperti sop buah, hingga jajanan khas luar negeri seperti kebab dijual di sini.Bahkan, ada juga yang menjual pakaian, mainan anak-anak, hingga ada atraksi kesenian gamelan dan angklung yang turut meramaikan suasana jual beli takjil.

Menurut Haryati, salah satu penjual takjil di tempat itu, ketika ditanya mengenai kekhawatirannya akan Virus Corona, beliau menjawab bahwa untuk mengatasi kekhawatiran pandemi Virus Covid-19, para pedagang tidak lupa untuk senantiasa mematuhi prosedur kesehatan, seperti selalu memakai masker, tetap menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

Selain penjual, para pembeli juga dituntut untuk tidak lupa mengikuti prosedur kesehatan ketika berada di area Kompleks Rindam, yakni selalu memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer dalam rangka meminimalisir risiko penularan virus Covid-19.

Para pedagang takjil berharap agar pandemi Virus Corona segera berhenti sehingga dapat berkomunikasi lagi seperti semula dan dapat berjualan seperti masa-masa sebelum pandemi.

Berikut liputan lokasi jual beli takjil Kompleks Rindam, Kota Magelang, Jawa Tengah:

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Image

Tahukah Kalian, Tertawa Itu Baik Untuk Kesehatan?

Image

WIZ Salurkan Sembako Untuk Dhuafa yang Terdampak Pandemi

Image

Pentingnya Self Healing Dimasa Pandemi

Image

Keluarga Harmonis, Seperti Apa sih?

Image

3 Tips membuat konten yang viral

Image

6 Tips Agar Kamu Betah di Pesantren

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image