Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hadi Surahman

Google akan Menghapus Fitur Chromebook Lama?

Teknologi | Sunday, 17 Apr 2022, 07:06 WIB

Seperti yang kita ketahui, fitur smartlock merupakan salah satu fitur yang menjadi ciri khas dari Chromebook. Teknologi ini memungkinkan seseorang hanya dengan menggunakan HP android dan bluetooth, dapat membuka kunci dan masuk pada chromebook.

Google berkeyakinan bahwa fitur smartlock tidak relevan dengan ChromeOS (dikutip dari Chromium Repository). Berdasarkan hasil lacakan dari tim, diketahui bahwa fitur smartlock ini tidak banyak digunakan. Lalu mereka menambahkan pembaruan untuk menambahkan tanda penghapusan untuk smartlock, serta menotifikasi pengguna yang pernah menggunakan fitur ini mengenai perubahan yang akan dilakukan.

Ditegaskan bahwa penghapusan fitur smartlock ini bukan hanya untuk sementara saja, akan tetapi kemungkinan akan bersifat selamanya.

Meskipun keputusan resmi dari google sendiri mengenai hal ini belum diumumkan, sehingga yang tebaik adalah menunggu sembari berharap ini tidak akan terjadi.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image