Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Denny Mariana

KEGIATAN RE-LISENSI LSP-P1 SMK 45 LEMBANG

Guru Menulis | Sunday, 17 Apr 2022, 05:59 WIB

 

Kegiatan Relisensi atau perpanjangan lisensi dan penambahan Ruang Lingkup yang dilakukan oleh Assesor :1. Bapak Moh Zubair, 2. Bpk Sugiantoro dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) kepada Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP P1 SMK 45 Lembang) Kegiatan tersebut dihadiri Kepala SMK 45 Lembang selaku Dewan Pengarah LSP P1 dan juga dihadiri oleh Assesor LSP-P1 dan seluruh pengurus LSP P1 SMK 45 Lembang. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan, kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu 16 April 2022

Kegiatan di mulai pukul 09.00 WIB dibuka dengan laporan dari ketua LSP- P1 SMK 45 Lembang, Eman Sulaeman, SPdI, yang memaparkan tiga skema yaitu Perhotelan, Tatabusana, Keperawatan Kesehatan dan penambahan ruang lingkup (Keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran) dan juga memaparkan kekurangan kelebihan LSP P1 SMK 45 Lembang serta mengemukakan tentang pentingnya kegiatan relisensi LSP, agar kegiatan sertifikasi siswa tetap berlangsung. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan arahan dari Kepala SMK 45 Lembang sekaligus membuka kegiatan , Dewan Pengarah berharap kegiatan relisensi berjalan dengan lancar, sehingga LSP P1 SMK 45 Lembang bisa mendapatkan lisensi untuk melaksanakan kegiatan uji sertifikasi siswa . Sambutan terakhir dari ketua tim relisensi dari BNSP Bapak Moh Zubair, yang menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan relisensi adalah untuk memantau kepatuhan LSP P1 SMK 45 Lembang dalam penerapan BNSP 201, 202, 206 serta pedoman BNSP terkait pelaksanaan uji kompetensi.

Setelah sambutan dari bapak Moh Zubair, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan dokumen.

Kegiatan pemeriksaan dokumen relisensi LSP P1 SMK 45 Dari 179 dokumen yang telah disusun team LSP P1 hanya ada 4 ringkasan ketidak sesuaian tindakan perbaikan dan verifikasi pelaksanaan Assesmen Perpanjangan dan RPL LSP SMK 45 Lembang yang harus diperbaiki dan diselesaika dengan segera. Full Assesment berakhir pada jam 12.00 WIB, dan ditutup oleh Kepala Sekolah sebagai Dewan Pengarah, ( Laporan : H Denny Mariana).

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image